Sunday, 9 August 2020

KELEMAHAN DAN KELEBIHAN SISTEM BELAJAR JARAK JAUH MELALUI ONLINE DAN SIAPA YANG DIUNTUNGKAN.

 

Masa pandemi wabah akibat Covid-19 rupanya belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir, bahkan dari data resmi menunjukan peningkatan secara nasional sampai tembus di atas 100 ribuan lebih yang terkonfirmasi sedangkan yang meninggal mencapai di atas 5000 jiwa, tentunya ini membuat prihatin semua pihak , terutama pemerintah.

Efek dari ini bukan hanya pada dunia industry, perdagangan yang hamper melumpuhkan ekonomi Negara, demikian juga untuk pembentukan generasi muda melalui dunia pendidikan, dikarenakan untuk menghindari kontak antar siswa, maka harus ada alternative pembelajaran terhadap para siswa agar tidak kehilangan sentuhan belajar, maka ada beberapa sekolah yang menerapkan belajar jarak jauh.

Dalam system ini tentu memerlukan metoda tersendiri dan perlengkapan yang memadai karena Siswa tidak bisa bertatap muka langsung dengan pengajar atau guru, setidaknya siswa harus memilki perangkat Handphone pintar sejenis android atau IOS, kemudian ditunjang dengan jaringan Internet yg kuat dan stabil, kalau di Sekolah mungkin memilki WiFi untuk melakukan siaran langsung melalui video guan menjelaskan kepada para siswa, namun ternyata bagi siswa tidaklah mudah dan banyak kendala yang dialami, seperti berikut ini :

1. Orang tua harus membelikan HP pintar, bagi keluarga mampu mungkin itu bukan sebuah masalah, namun bagi keluarga kurang mampu akan pusing tujuh keliling, boro-boro untuk membeli HP, kadang untuk makan saja sangtalah susah.

 

2.   Siswa yang belum pernah menggunaka HP mungkin akan menemukan kesulitan, namun sepertinya zaman sekarang jarang anak-anak yang belum mengenal HP pintar.

Tonton Juga video ini :

HARUS BANTING TULANG DEMI MENUNJANG BELAJAR ANAK 

3.   Penggunaan paket data, yang tentunya tidaklah sedikit untuk setiap harinya, paling tidak minimum Rp 20.000, sepertinya ini adlah maslah terbesar.

4.   Masalah jaringan yang tidak stabil atau lelet, padahal siswa sedang mengerjakan tugas.

5.   Bateray HP tiba-tiba Drop

6.   Dan masih banyak lagi. 

     Kelebihanya :

Si    Siwa bisa berlatih bertanggung jawab untuk belajar tanpa pengawasan guru

Tentunya dengan kondisi seperti ini ada pihak yang diuntungkan yaitu meningkatnya penjualan Handphone pintar, juga pulsa atau paket data yang diluncurkan oleh para perusahaan provider.

Dengan kondisi seperti ini demi anak bangsa , demi masa depan bangsa Indonesia dinas pendidikan atau kementrian pendidikan harus membuat system yang bisa mempermudah para pelajar mendapatkan kemudahan dan keringanan terutama penggunaan pulsa atau paket data , bisa saja memberikan subsidi keapada penyedia provider seluler sehingga mereka bisa memberikan paket hemat khusu pelajar.

 

 

 

 

 

 

 

LOWONGANN DI PT.YUMMY FOOD

 MENERUSKAN INFORMASI LOWOWNGAN KERJA:  1. PT. YUMMY FOOD UTAMA - JAKARTA Urgently need position: "PRODUCTION SUPERVISOR" Qualific...