Friday, 19 March 2021

HASIL DRAWING DAN JADWAL PEREMPAT FINAL LIGA CHAMPION 2021 BESERTA ULASANYA

Setelah usainya 16 besar Liga Champion 2021 dan telah meloloskan 8 tim yang akan melakoni putaran perempat final , telah dilakukan undian atau drawing pada hari Jum’at  tanggal 19 Maret 2021 pukul 18.00 WIB di Nyon , Swiss sebagaimana merupakan markas UEFA.

Karena Final akan diselenggarakan di Istambul, Turki, maka sebagai penghormatan pelaksana Drawing adalah legenda sepak bola Turki yaitu Hamit Altintop, berikut hasil Drawingnya :

 


Dari hasil drawing sangatlah fair apabila menengok perjuangan semua tim yang telah berjuang dalam laga 16 besar, mereka memiliki kekuatan yang sama, jadi sepertinya tidak ada tim unggulan dalam laga nantinya, namun ada yang menjadikan perhatian dimana ketemunya Bayern Munchen melawan Paris Saint Germain, sebagaiman kita ketahui ke dua tim ini pernah bentrok di final tahun lalu, dan waktu itu dimenngkan oleh Bayern Muchen, mampukah Paris Saint Germain membalas kekalahan tersebut ? mengingat PSG sedang on fire sehabis menggulung Barcelona di 16 besar, mestinya kesempatan itu sangat terbuka lebar sayangnya Baren Muchen juga sedang dalam top performance,  jadi pertandingan nanti akan sangat seru dan menegangkan.

Hal yang tidak kalah menarik adalah bertemunya Real Madrid melawan Liverpool , karena ini juga merupakan partai  ulangan final Liga Champion tahun 2016/2017, memang pada babak 16 besar kemarin Liverpool belum teruji benar karena yang hadapi adalah Leipzig, tim jerman yang belum begitu terkenal dikancah perhelatan liga Champion eropa, sedangkan Real Madrid sudah teruji karena yang dihadapi adalah Atalanta wakil Italia merupakan tim tangguh, namun kesempatan kedua tim masih 50:50.

Partai lain akan mempertemukan Manchester City melawan Dortmund ini juga akan merupakan partai sengit karena Dortmund sendiri merupakan tim tangguh dari Jerman sedangkan Manchester City ditunggangi pelatih ahli strategi Pep Gardiola, jada ini pun kesempatan juga masih sama kuat 50 : 50.

Pertandingan lain antara Porto melawan Chelsea ini dimungkinan Chelsea akan mampu mengalahkan Porto, bukan berarti meremehkan Porto, nyatanya mampu menenggelamkan Juventus wakil Italia yang mana diperkuat pemain bintang Cristiano Ronaldo, sedangkan Chelsea grafiknya sedang menanjak semenjak ditangani pelatih baru Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard, dengan gaya permainan kombinasi antara Spanyol dan mental Jerman, sepertinya porto akan kesulitan menghadapi Chelsea, namun perlu diingat bola itu bundar , kemungkinan akan selalu ada.

Berikut jadawal pertandingan :

Leg pertama akan dilaksanakan pada tanggal 6 April ( 7 rabo dini hari ) 2021 dan 7 April ( 8 Kamis dini hari ) 2021.

Sedangkan Leg ke dua tanggal 13 April ( 14 rabo dinihari ) 2021 dan 14 April ( 15 Kamis dinihari ) 2021.

Semifinal Leg pertama tanggal 27 April ( 28 Rabo Dinihari ) 2021 dan 28 April ( 29 Kamis dinihari ) 2021

Sedangkan leg ke dua tanggal 4 Mei ( 5 Rabo didnihari ) 2021 dan 5 Mei ( 6 Kamis dinihari ) 2021.

Untuk Final akan dilaksanakan tanggal 29 Mei ( 30 Minggu dinihari ) 2021 di Stadion Olimpiade Ataturk, Istambul, Turki.

 Sayangnya apabila Manchester City lolos dan Bayern Munchen lolos, akan bentrok di Semi final, padahal sepertinya ini partai paling ideal di Final, tanpa meremehkan tim lain.

JADWAL SEMIFINAL LIGA CHAMPION 2021 NYARIS BATAL

4 Tim telah mneyelesaikan perempat final untuk menuju babak semifinal Liga Champion Eropa 2021, yaitu : Manchester City, Paris Sainr G...