Tuesday, 16 March 2021

HASIL LIGA CHAMPION 2021 LEG 2 TADI MALAM : Real Madrid menghempaskan Atalanta

 2 tiket 8 besar Liga Champion 2021 sudah di kantongi Real Madrid dan Manchester City, sehingga tinggal menyisakan 2 tiket lagi yang akan diperebutkan oleh Bayern Muchen yang menjamu Lazio dan Chelsea yang menjamu Atletico Madrid.

JALANYA PERTANDINGAN :

Dalam laga tadi malam Real Madrid sebagai tuan rumah mampu menakhlukan wakil Italia, Atalanta, sehingga Italia tinggal menyisakan 1 tim untuk berlaga di 16 besar yaitu Lazio.

Di 5 menit pertama Aralanta mencoba berinisiatif melakukan serangan, untuk mengejar deficit gol 0-1, saat berlaga kandang, bahkan pada menit ke 2 sudah mengancam gawang Real Madrid, saying umpan tarik mendatar di depan penjaga gawang sontekan Gonsen sangat lemah sehingga dengan mudah ditangkap.

Jalanya pertandingan sedang-sedang saja, meski beberapa kali Atlanta mencoba membongkar pertahanan Real Madrid namun koordinasi pertahanan yang dikomandani Sergio Ramos mampu menetrasinya berkat ketenangan dan pengalaman.

Real Madrid baru bisa melakukan keluar menyerang setelah waktu memasuki menit ke 10, namun saat melakukan serangan Atalanta pun membalas dengan serangan balik, bahkan sebenarnya pada menit ke 12 Toloi dijatuhkan Mendy,akan tetapi wasit tidak menganggap sebuah pelanggaran.

Pada menit ke 27 mestinya pemain lincah yang memiliki kecepatan berlari Vini JR ( Vinicius ) merangsak ke dalam kotak pinalti Atalanta dan melakukan tembakan kea rah gawang namun mampu di blok oleh pemain bertahan Atalanta nomor punggung 19 dan dilihat dari tayangan ulang bola mengenai tangan, namun wasit tidak melihatnya sehingga amanlah gawang Atalanta yang di jaga oleh Sportiello.

Sebuah peteka terjadi, pada menit ke 33 saat Sportiello membuang bola justru jatuh ke Kaki Luca Modric, dengan cerdik Modric mendorong bola ke depan melewati pemain belakangb Atalanta, begitu melihat posisi Karim Benzema berada di kotak pinalti dan tanpa pengawalan maka Modric langsung menyodorkan bola medatar , tidak menyia-nyiakan kesempatan penyerang andalan Madrid ini langnsung memperdaya Sportiello di pajak kanan gawang , sehingga terciptalah gol pada menit ke 34 dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Madrid.

Dengan tambahan gol tersebut rasanya makin berat buat Atalanta, karena harus mengejar setidaknya 2 gol, namun semua usaha Atalanta mampu diredam oleh Madrid bahkan penguasaan bola 57 : 43 untuk Madrid dan sampai akhir babak pertama kedudukan tetap 1-0 untuk Madrid.

Memasuki babak ke-2 rupanya sanag pelatih Zidane mengintruksikan agar terus menekan Atalanta, dan ternyata semua dilakukan oleh para pemain Madrid, sebuah kesempatan emas,pada menit ke-52 saat Vinicius mendapatkan umpan terobosan, dia lari sangat kencang membawa bola dari tengah lapangan menusuk jantung pertahanan Atalanta, mampu memperdaya 5 pemain belakang Atalanta di kotak pinalti sayangnya saat tinggal berhadapan penjaga gawang , sontekan bolanya melebar tipis di sisi kir gawang, sehingga selamatlah gawang Aalanta.


 

Rea Madrid tidak mengendorkan serangan, aksi brilian Vinicius benar-benar membuat pertahanan Atalanta Kocar-kacir, bahkan pada menit ke 58 terpaksa harus dijatuhkan dalam kotak pinalti, sehingga wasit menunjuk titik putih untuk menghukum Atalanta, sang Kapten Sergio Ramos maju ke depan sebagai algojo, mesti tendanganya sempat dibacca oleh Sportiello, namun karena sangking kencangnya bola, Sportiello terperdaya dan robeklah gawang Atalanta sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0.

Rupanay Atalanta tidak mau menyerah begitu saja, terus mencoba dan berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketinggalan, pada menit ke -83 mampu memperkecil kedudukan setelah Luis Muriel mampu melesakan bola ke gawang Courtius, hasil dari sebuah tendangan bebas, dan berubahlah kedudukan menjadi 2-1, namun Madrid merespon dengan cepat dan [ada menit ke -84 Marco Asensio mampu mencetak goal penambah pundi-pundiMadrid sehingga kedudukan menjadi 3-1 untuk Madrid sampai babak ke 2 berakhir, maka dengan dengan kemenangan Agregat 4-1 Madrid berhak membawa tiket melaju ke babak 8 besar.

Bintang Lapangan pertandingan ini sangat layak disematkan ke Luca Modric, diusia yang sudah tidak muda lagi 35 tahun, masih mapu bermain Spartan, bahakan dengan cerdik memberi asis ke Benzema untuk mecetak gol, juga mampu meredam serangan-serangan Atalanta.

Dipertandingan lain Manchester City juag mangantongi tiket ke – 8 besar setelah menaklukan Moncngladbach dengan skr 2-0 sehingga agregat 4-0 untuk kemenangan Manchester City.

Kita tunggu 2 tim selanjutnya kalau melihat dari grafik permainan mestinya Bayern Munchen dan Chelsea lah yang akan mendapatkan tiket, namun bola itu bundar, segala kemungkinan bisa terjadi.

 

LOWONGAN DI PT CEVA Logistik Indonesia

  Levan Tobing, CPHRM • 2nd HR & HSE Hea...