Tuesday, 24 March 2015

MEMBERSIHKAN MUTIARA MENJADI BERKILAU DAN MEMBUAT DAGING EMPUK




MEMBERSIHKAN MUTIARA MENJADI BERKILAU
Mutiara adalah perhiasan yang sangat menarik, terutama bagi kaum hawa, tapiakan sangat kecewa dan sedih bila warnanya kusam, adapun kami berikan tip cara membersihkanya, agar bisa berkilau:
1.       Ambilah kain linen, dan taruh mutiara tersebut diatasnya, taburkan garam sampai menutupi, kemudian bungkus dengan kain linen tersebut.
2.       Rendamlah bungkusan pada air panas samapai garam larut semua.
3.       Angkatlah dari air dan keringkan di udara terbuka, kemudian rendam kembali dalam larutan cukakurang lebih 5 menit, kemudian dibilas dengan air.
4.       Masukan mutiara tersebut ke dalam kantong yang berisi tepung terigu dan panaskan selama 5 menit diatas api tapi jangan smapai terbakar.
5.       Buka kantong dan gosok mutiara dengan kain lembut,hasilnuya akan menakjubkan dan berkilau.

MEMBUAT DAGING SAPI / KAMBING EMPUK 
Apabila kita membeli daging Sapi, kambing, dll atau habis Qurban dan ternyata umur hewan tersebut sudah tua sehingga dagingnya alot, ada cara untuk membuat empuk dengan 3 benda ini :
1. Tebu
Rebus daging tersebut dengan tebu yang sudah dikupas dan dikerat-kerat, sampai mendidih dan daging empuk, selain daging menjadi empuk rasanya juga menjadi gurih dan lezat... selamat mencoba.

2. Daun Pepaya
Saat daging dipotong-potong remas-remaskan daun pepaya, dan biarkan kira-kira 5 menit, niscaya saat dimasaka atau dibikin sate akan menjadi empuk.

3. Nanas.
 Daging yang sudah dipotong-potong beri potongan nanas, biarkan sekitar 5 menit, niscaya daging akan empuk dan enak saat dibikin sate.





PEMBUATAN LARUTAN STANDAR ( Sodium Carbonate N/50 ), Zinc 0.1 M, Potasium Bromate 0.1 N, )



PEMBUATAN LARUTAN STANDAR
( Sodium Carbonate N/50 ), Zinc 0.1 M, Potasium Bromate 0.1 N, )
1.       Larutan standar Sodium Carbonate n/50 ( Na2CO3 )
Timbang dan larutkan 1.0599 gr Na2CO3 a.r dengan  air destilasi bebas CO2 dalam labu takar 1000 ml, encerkan sampai tanda batas volume
Standarisasinya :
Ambil 25 ml dari larutan masukan dalam erlenmeyer, tambahkan indikator Methyl Orange dan titrasi dengan H2SO4 N/50
2.       Larutan standar Zinc 0.1 M
Timbang dan larutkan 6.5370 gr Zinc a.r dalam beaker, tambahkan HCL pekat 2-3 ml, panasakan pelan-pelkan dalam hot plate sehingga semua Zinc larut, kemudian masukan ke dalam labu takar 1000 ml dan encerkan dengan air destilasi sampai tanda batas volume.
Standarisasinya :
Ambil 25 ml tambahkan indikator Eirochrom Black-T dan titrasi menggunakan larutan EDTA 0.1 M.
3.       Larutan Standar Potasium Bromate,0.1 N ( KBrO3 )
Keringkan KBrO3 pada suhu 180˚C selama 2 jam, kemudian timbang dengan tepat sejumlah 2.784 gr larutkan dengan air destilasi dalam labu takar 1000 ml encerkan samapai batas tanda volume.
Standarisasinya :
Ambil 25 ml, tambahkan KI dan H2SO4, dan indikator SS, titrasi dengan larutan Na2S2O3 0.1N.


Ikuti teerus untuk selanjutnya dan tolong tambah + ya !

Adakah yang minat ? : Training Ahli K3 Umum & MIGAS Utama Sertifikasi BNSP

  Dikirim dari Yahoo Mail di Android Pada Rab, 22 Okt 2014 pada 7:57, Training ISO & OHSAS trainingiso_ui@yahoo.co.id [tk_ubh] <t...