Januari 29, 2016

CARA DAN TIP MENGHILANGKAN BAU AMIS TELUR BEBEK DAN IKAN

MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA TELUR BEBEK
Siapa yang tidak kenal bebek dan telurnya, pasti semua orang tau, bahkan sekarang sudah sangat lazim di mana-mana terdapat warung makan bebek goreng,bebek adalah sekelompok hewan yang tergolong unggas, bisa juga disebut itik, bebek ini hampir mirip dengan entok akan tetapi badanya lebih kecil, memiliki paruh pipih, dan jari kakinya memiliki selaput yang berfungsi untuk berenang, akan tetapi bebek darat yang tidak biasa dicemplungkan ke air, meski memiliki selaput di kakai tetap tidak bisa berenang,bebek bunyinya wek..wek..wek, tak bisa dilewatkan bahwa bebek juga bertelur, kulit telurnya berwaran biru muda,yang mana telurnya sangatlah gurih, ada yang dibuat telur asin, dan ada juga yang senang di ceplok.

Namun biasanya kalau diceplok suka rasanya suka amis, nah.. disini kami sajikan resep menghilangkan rasa amis pada telur bebek saat di ceplok :
Pecahlah kulit telur, dan isi telur ditaruh di wadah entah mangkok atau yang lain, ambil bintik putih kecil yang ada pada kuning telur, karena bintik putih itulah yang menyebabkan bau amis, baru kemudian telur tersebut digoreng.
berikut gambar telor bebek : 

MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA IKAN


Sumber protein dan gizi yang sangat bagus dari hewani adalah ikan laut, dan bahkan agar orang mau mengkonsumsi ikan dalam Islam pun bangkainya di hukumi halal, tidak seperti binatang darat.

hanya saja ikan terutam ikan laut baunya amis, sehingga banyak yang tidak tahan dengan baunya, bagaimana untuk menghilangkan bau amis tersebut ? begini triknya :
1. Ikan laut kita buka perutnya dan buang semua kotoran dan dicuci sampai bersih.
2. Lumuri dengan irisan belimbinng wuluh pada seluruh badan ikan tersebut.
3. diamkan ikan berlumuran belimbing wuluh tersebut selama paling tidak 1 jam.
4. Lumuri bumbu
5. Kemudian baru di masak sesuai selera, bisa digoreng atau dibakar.



Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN UNTUK PURCHASING STAFF DAN GENERAL AFFAIR STAFF

Mifta...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG