Wednesday, 7 July 2021

SEPAK BOLA : PIALA EROPA 2020 : INGGRIS MENANTANG ITALIA DI FINAL SETELAH MENGANDASKAN DENMARK

 

PIALA EROPA 2020 : INGGRIS MENANTANG ITALIA DI FINAL SETELAH MENGANDASKAN DENMARK

Italia sudah terlebih dahulu memastikan di babak final piala Eropa 2020 setelah menghempaskan raksasa sepak  bola negeri Matador, akhirnya Inggrislah yang menyusulnya setelah mengkandaskan perlawanan Denmark, ibaratnya Singa menelan Dinamit.

Jalanya pertandingan antara Inggris dan Demark sedang-sedang saja jual beli serangan sering terjadi, bahkan Sterling sempet mengancam gawang Denmark pada menit ke 12, salam kotak pinlati mampu melakukan tendangan mendatar sayangnya lemah jadi sangat mudah di kuasai Schmeichel. 

Pada menit ke 15 nyaris terjadi petaka buat the Lion,saat penjaga gawang Pickford, menghalau bola justru jatuh ke kaki pemain Denmark, padahal posisi Pickford suda out of position, untung saja tembakan lawan masih melebar di kanan gawang.

Pada menit 24.24 Damsgaard punya ruang tembak dalam kotak pinalti, dan melakukan tendangan kea rah gawang namun bola masih sedikit melebar di sisi kanan gawang Inggris.

Baru pada menit ke 27.27 setelah terjadi pelanggran di depan kotak pinalti, Inggris, bola diambil oleh Damsgaard, tendangan kerasnya tidak mampu di bendung pagar hidup dan tidak bisa dijangkau oleh Pickford, sehingga terjadilah gol buat Denmark.ini membuat kubu the Lion terhenyak, maka langsung memberikan respon, pada menit ke 37.32 nyaris saja Sterling menyamakan kedudukan saat menerima umpan matang saka dari sebelah kanan, sepakan keras Sterling di depan penjaga gawang persis, bola masih mampu dihalau Schmeichel denagn perutnya.

Baru pada menit ke 38, lagi-lagi Saka meneror dari sebelah kanan bola disodorkan mendatar kea rah Sterling yang sudah siap di dalam kotak pinalti, namun justru bola dipotong oleh sang kapten Denmark Simon Kjaer, dan masuk ke gawang sendiri sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1 dan ini tidak berubah sampai menit terakhir babak pertama usai.

Memasuki babak ke dua permainan justru berjalan lebih lambat, perubahan gaya permainan Inggris yang dahulu terkenal dengan Kick and Rush, dan berubah menjadi oper-oper pendek, jadi sedikit kaku, jual beli serangan berjalan lamban, namun pada ,menitk e 51.12 pemain Denmark dengan nomor punggung 12, sempat mengancam gawang Inggris, sayang sepaknya masih terlalu pelan bagi Pickford, sehingga dengan mudah mampu menguasainya.

Inggris merespon pada menit ke 54.37 sebuah tandukan Kane masih mampu dihalau Schmeichel, mesti sebenarnya cukup jauh dari jangkauan, pada menit ke 58 gantian Denmark yang mengancam melalui kaki Damsgaard, namun lagi-lagi tendanganya masih lemah.

Pada menit ke 74, Harry Kane ditabrak dari samping saat membawa bola masuk ke kotak pinalti Denmar, dan terjatuh, dalam tayangan ulang sebenarnya itu berpotensi menjadi sebuah pinalti, namun Wasit tidak memuruskan sebuah pelanggaran walaupun sudah mereview VAR.

Babak ke dua berakhir tanpa ada tambahan gol, maka dilakukanlah babak tambahan waktu 2x 15 menit, pada menit ke 104 terjadi petaka buat Denmark saat sterling terjatuh dalam kotak pinalti saat melakukan penetrasi  dijegal oleh Maehle, tidak ragu lagi wasit langsung menunjuk titik putih dan Harry Kane maju sebagai algojo dan sukses melaksanakan tugas, mesti bola sempat di blok penjaga gawang, bola liar langsung dituntaskan oleh Kane, maka berubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Inggris sampai babak tambahan berakhir, maka Inggris berhak maju ke babak final menantang Italia.

 

LOWONGAN HES (Health, Environment, Safety) K3 MANAGER di HUTAHAEAN GROUP

Status is reachable Untung ...