Juni 04, 2015

CARA JITU BERHENTI MEROKOK ADA CERITA LUCU SAAT INGIN BERHENTI MEROKOK ? APAKAH BISA ? .... PASTI BISA !!!

INGIN BERHENTI MEROKOK ? APAKAH BISA ? .... PASTI BISA !!!

Merokok..... dikala muda karena pergaulan kita suka terpengaruh hal-hal negatif, diantaranya merokok, karena saat kumpul-kumpul dengan teman-teman sambil ngobrol ngalor ngidul, terasa hampa kalau tidak ditemani merokok.... sehabis makan kalau tidak merokok seperti ada yang kurang, saat minum kopi kalau tidak ditemani dengan isapan rokok juga seperti tidak sempurna ( merokok sambil minum kopi jelas tidak bisa )
Kenapa kita harus merokok ? padahal merokok banyak merugikan, coba ditelaah lebih dalam, rokok yang kita bakar kita beli pakai uang sehingga ini sama dengan membakar uang, kemudian nikotin yang kita hisap masuk paru-paru apabila terakumulasi akan menyembabkan keracunan, dan akan merusak daya kerja paru-paru, sehingga sangatlah dekat dengan kematian.
Jadi merokok merupakan hal yang mubadzir, sedangkan yang beragama Islam pastilah tau bahwa Mubadzir adalah saudaranya/teman Syaetan, dan Syaetan di hari akhir nanti tempatnya di neraka, kalau ditarik garis lurus maka kita kalau melanggengkan merokok akan menjadi sudara/teman syaetan. apakah mau ?
Nah sekarang bagaimana agar bisa berhenti total sehingga tidak merokok ? berikut pengalaman pribadi dan tip untuk berhenti merokok :
Dahulu semasa saya masih remaja dan kebetulan sudah bekerja sehingga bisa menghasilkan uang sendiri, pelarian saat bergaul dengan teman-teman tidak lepas dari asap rokok, bahkan sehari bisa menghabiskan 3-4 bungkus rokok, dari segala macam merek rokok.
Namun lama-lama berfikir, dan kebetulan ada teman mengajak pengajian untuk mendalami agama Islam dengan benar yang berdasarkan Al Qur'an dan Al Hadist, ternyata merokok merupakan hal yang negatif dan mubadzir dan teman-teman pengajian tidak ada yang merokok, akhirnya saya berkeinginan untuk berhenti merokok, saat itu tidak ada yang menganjurkan maupun memberi cara bagaimana caranya berhenti merokok.
Akhirnya keinginan yang sangat kuat untuk berhenti muncul dalam hati, dan ternyata berhenti merokok itu sangat mudah, hanya berprinsip 1 detik tidak merokok, jadi disaat kita timbul keinginan merokok, kita tekankan bahwa DETIK ini saya tidak mau merokok, akhirnya dari detik ke detik, terkumpul menjadi menit ke menit tidak merokok, dari menitke menit terkumpul menjadi jam ke jam, dari jam ke jam bisa terhenti dari hari ke hari dan seterusnya.awalnya sih berat tapi dengan keyakinan dan keteguhan ternyata BISA..... memang ada yang mengalihkan cara berhenti merokok dengan mengunyah permen dsb... tapi menurut saya itu juga tidaklah efektif, karena permen yang kita kunyah tidak lepas dari kandungan bahan-bahan kimia seperti asam sitrat, terutama gula yang bisa memparah diabetes, dll yang justru bisa merusak pencernaan dan email gigi.

CERITA LUCU SETELAH BERHENTI MEROKOK :
Saat berkumpul dengan teman-teman perokok, saya ditawari merokok, akan tetapi menolak, karena tolakan tersebut saya di ledek : ach... kaya BONCIS aja ga ngrokok.... 
Secara Spontan saya jawab : Ach... aq lihat ada BONCIS-BONCIS nongkrong pada merokok...jadi yang seperti BONCIS sebenarnya siapa ?


ada hal lain lagi, saat tidur saya sering mimpi merokok, dan terbangun merasa berdosa dan menyesal... ech setelah menyadari itu hanya mimpi jadi tenang.
SELAMAT MENCOBA SEMOGA SUKSES.

Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN DI PT.BAKRIE CONTRUCTION DAN PT.SAHABAT UTAMA TRACO

Miftakhul Adnan Auliyanto Miftakhul Adnan Auliyanto • 1st • 1s...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG