Monday, 12 March 2018

MENGUBAH SYETAN GEPENG MENJADI BERGUNA

CARA MENJADIKAN SYETAN GEPENG MENJADI BERMANFAAT

Zaman sekarang sudah merupakan zaman Now, dunia sudah seperti dalam genggaman, tak ayal dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat semua bisa dilakukan dengan mudah, semua bisa dilakukan menggunakan Syetan gepeng yang praktis masuk dalam kantong saku yang bisa dibawa ke mana saja, bahkan dalam keadaan bagaimanapun situasi bagaimanapun kapanpun dimanapun.
Syetan gepeng tersebut bisa memudarkan istilah perbedaan antara wong ndeso dan wong kutho, bahkan orang yg dipucuk gunung dengan istilah wong gunung jabal plethuk, bahkan tidak jarang dijumpai orang yang sudah renta pencari rumputunutk makan ternakpun mengantongi Syetan Gepeng tersbut, sekarang tidak ada lagi pembatas strata dengan wong kutho yang dulu memiliki kelas lebih diatas,sekarang sudah tidak berlaku.
Syetan Gepeng bisa mendekatakn saudara atau teman jauh tapi juga bisa menjauhkan saudara atau teman dekat, yang dimaksud mendekatkan teman atau saudara jauh misal mereka dipisahkan di tempat yang jauh misal antar Kota,antar Pulau, namun dengan Syetan Gepeng bisa menjalin komunikasi, sedangkan menjauhkan saudara atau teman dekat misal dalam satu keluarga sedang berkumpul atau antara teman sedang berkumpul, namun tidak ada interaksi, saling sibuk sendiri, ada yang main, game, buka situs atau chatingan.
Namun teknologi yang merasuk ke Syetan gepeng tersebut bisa menjadikan salah arah bagi pemiliknya apabila tidak bisa memilah dan memilih, banyak generasi muda, terutama para pelajar yang sangat ketergantungan adanya Syetan gepeng, tak ketinggalan para generasi tua, karena dengan benda tersebut kita bisa bersosialisasi dan berinteraksi dengan teman lama kerabat jauh melalui media sosial, yang dahulunya jarang ketemu bisa berkomunikasi melalu video call, WA dll.
Seiring perkembangan zaman tersebut, tidak jarang yang menyalahgunakan medsos untuk hal-hal yang negatif, bisa terjadinya perselingkuhan, penipuan dan berbagai macam kejahatan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Karena keasyikan dengan Syetan gepeng tersebut kadang anak bisa hilang rasa hormat dengan orang tua , hilangnya budi pekerti, sopan santun, dan perilaku anak bisa berubah total, lupa waktu dan membuang waktu percuma untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, waktu belajar tersita, kadang ada panggilan adzan tidak dihiraukan tapi kalau ada nada panggil dari Syetan Gepeng bergegas.
Namun sebenarnya Syetan Gepeng tersebut dengan bantuan teknologi bisa dimanfaatkan ke hal-hal positif, misalnya dengan berselamcar di dunia internet bisa untuk mencari ilmu, menambah pengetahuan, juga bisa untuk berbisnis yang bisa menghasilkan uang,perilaku seperti ini yang seharusnya ditanamkan kepada anak, saudara kerabat dan relasi, dengan demikian Syetan Gepeng itu bisa berubah menjadi benda yang bermanfaat dan produktif.
Apa yang kami maksud dengan Syetan gepeng ? pastinya para pembaca bisa menyimpulkan.
Klik juga link cara memotret Syetan gepeng di bawah ini :

https://youtu.be/9p1an4DDzIk 

No comments:

MENYEMBUHKAN DARI SERANGAN COVID BERDASARKAN PENGALAMAN DR RUMAH SAKIT

  Nasihat di rumah sakit isolasi (bisa diterapkan di rumah) -obat yang diambil di rumah sakit isolasi  1. Vitamin C-1000  2. Vitamin E (E)  ...