Agustus 05, 2019

LDII BANJARSARI SOLO UTARA LIGA SEPAK BOLA SAKDERMO

PAC LDII BANJARSARI KOMPETISI SEPAK BOLA YANG BERNUANSA ISLAMI.

Dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan Olah Raga, juga membina generasi muda agar tidak hanya terpaku dan sibuk bermain Gadged atau HP, maka tim Olah Raga dari  sebuah organisasi keagamaan dan kemasyarakatan Lembaga Dakwah Islam Indonesia dari Desa Solo Utara, Heru Isdarmawan, mengadakan sebuah LIGA Sepak Bola yang diberi nama LIGA SAKDERMO.

Dalam liga ini diikuti oleh 8 kelompok kesebelasan yaitu dari kelompok Tegalsari, Sukomulya, Bayan Timur, Bayan Barat, Bayan Indah, Bayan Baru, Padokan + ngelar, Lemah Abang dan di bagi 2 group A dan B, sedangkan acara Liga sudah di mulai tanggal 15 Juli 2019 dan masing-masing klub sudah melaksanakan pertandingan 1 kali.


Mengapa dinamakan Liga Sakdermo ? kata Sakdermo berasal dari bahasa Jawa yang artinya menerima dengan Ikhlas, adalah segala sesuatu dalam pertandingan baik keputusan panitia maupun wasit diterima dengan lapang dada, dengan demikian bisa melatih kesabaran, bukankah Innalloha ma'a shobiriin ?

Bahkan guna membina generasi muda agar berakhlakul karimah, pemain peserta pertandingan saat melakukan pelanggaran diwajibkan meminta maaf kepada pemain yang dilanggar, lebih lagi apabila sampai terkena kartu kuning maka pemain harus membaca Istighfar ( kalimat Astaghfirulloh ) sebanyak 50 kali di depan panitia, sedangkan apabila sampai terkena kartu merah, tidak boleh bermain sampai kompetisi Liga selesai, dengan cara ini maka para pemain bisa berlaku sopan, berakhlak luhur, maka saat terjadi pelanggaran semua disikapi dengan senyum, karena semua saudara seiman, dengan demikian kerukunan dan kekompakan akan senantiasa terjalin dan  penonton juga sangat menikmati.
Klik Juga Video LDII solo Utara menjuarai TARKAM di Stadion Mojorejo, Sawahan, Boyolali ini videonya : LDII Solo Utara Juara TARKAM tonton videonya dan amal sholih, klik SUBSCRIBE ya....

Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN SEBAGAI SALES REPRESENTATIVE PABRIK FARMASI, SYARAT MINIMUM D3 FARMASI

Teresa Katarina Teresa Katarina • 3rd+ • 3rd+ ...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG