Wednesday, 20 November 2019

UMUR KITA TERGANTUNG BANYAK ATAU SEDIKITNYA DAN JENIS YANG KITA MAKAN

Setiap makhluk hidup di muka bumi ini pasti akan mengalami TSM yaitu Tua, Sakit dan Mati.
dalam proses kematian bermacam-macam caranya, namur semua itu pasti akan terjadi , karena sesaui firman Alloh : Kulu nafsin dzaikotul maut, jadi semua makhluk hidup itu akan mati, mati ada yang mengalami ke 3 proses tersebut melalui Tua, kemudian Sakit dan akhirnya mati, namun ada yang belum tua hanya mengalami 2 langkah, Sakit dan mati bahkan ada yang hanya 1 langkah yaitu langsung mati.

Akan tetapi kebanyakan manusia takut mati , entah karena terlena dengan kindahan hidup di dunia , tapi kebanykan alasan adalah tidak siap mati karena belum cukup amal, akan tetap saja tidak mau beramal.

Sebanrnya kapan sih kita akan mati ? sebuah teka-teki yang tidak mudah untuk menjawabnya.
Kita sering mendengar pepatah : Rezeqi, jodoh dan mati ada di tangan Tuhan.
Juga ada pepatah : Rezeqi itu sudah ada ukuran masing-masing untuk setiap orang.
Nah ternyata jatah rezeqi itu ada korelasinya dengan umur kita, dengan penjelasan  bahwa orang akan meninggal saat rezeqinya sudah habis jatahnya
Misal kita dijatah oleh Alloh memiliki rezeqi 1 Miliar selama hidup,maka setelah kita menggunakan dan menghabiskan seharga 1 Milar kita akan mati, namun jangan salah memahami bahwa rezeqi kita adalah kekayaan yang kita dapatkan, bukan Rezeqi kita yang sesungguhnya adalah makanan yang sudah kita makan dan pakaian yang kita pakai sudah rusak dan tidak dipakai lagi, selebihnya dari itu bukanlah rezeqi kita, misal Rumah kita , mobil kita, kendaraan kita dll itu bukanlah rezeqi kita, walaupun hasil kerja kita, itu semua apabila mati maka akan ditinggalkan dan akan menjadi rezeqinya ahli waris.

Jadi mengacu dari judul di atas, bahwa umur kita tergantung dari berapa dan apa yang kita makan, maksudnya adalah bila jatah rezeqi kita 1 miliar kita makan harianya berlebihan maka akan secara otomatis mengurangi umur, karena sudah mengurangi jatah rezeqi, demikian juga dengan makan-makanan yang enak-enak secara berlebih karena sebenarnya makanan yang enak-enak itu justru mengundang banyak penyakit sehingga ini juga akan mengurangi jatah umur kita.

Untuk memperpanjang umur ada dalil dengan cara bersilaturahim ke sanak saudara, ke kerabat, karena dengan bersilaturahim akan memnambah rezeqi jadi dengan tambah rezeqi akan tambah umur kita.

No comments:

MENYEMBUHKAN DARI SERANGAN COVID BERDASARKAN PENGALAMAN DR RUMAH SAKIT

  Nasihat di rumah sakit isolasi (bisa diterapkan di rumah) -obat yang diambil di rumah sakit isolasi  1. Vitamin C-1000  2. Vitamin E (E)  ...