Monday, 30 December 2019

CARA MEMBENTUK TIM SEPAK BOLA INDONESIA YANG KUAT DAN TANGGUH

Tahukah anda berapa banyak rakyat Indonesia yang gemar olah raga Sepak Bola ? pasti jawabnya BUUAAANNNNYYYAAAKKK sekali, bayangkan penduduk Indonesia di kisaran 300 juta, mayoritas penggemar Sepak Bola.
 Tahukah anda sudah berapa laam Indonesia merdeka ? dari tahun 1945 samapai 2020 ini berarti sudah dikisaran 75 tahun..... tapi tahukah anda seberapa jauh prestasi Sepak bola Indonesia di kancah Dunia ? pasti anda jawab NOOOLLLLLLL BBEEUUUSSSAAAARRRRR..... mengapa ?

Ya .. mengapa... sebuah pertanyaan yang menarik, logikanya dengan jumlah penduduk yang begitu banyak , mestinya banyak pula orang-orang berpotensi.

Segala upaya dilakukan untuk pembentukan Sepak Bola Indonesia agar sejajar dengan negara-negara Sepak bola,pernah ada program Primavera dimana anak-anak muda dikirim ke Italia untuk belajara sepak bola ala Italia karena saat itu Sepak Bola Italia sangat maju, menjuarai piala Dunia, dan kompetisi domestiknya ( Liga ) sangat populer.

Bahkan pernah juga beberapa pemain  muda di kirim ke Uruguay, sebagai acuan Sepak Bola ala Amerika Latin, karena persaingan Sepak Bola antara Eropa dan Amerika Latin sangat menarik , namun hasilnya tetap saja belum memuaskan, apa maslahnya ?

Sebenarnya titik lemahnya adalah pola pembinaaan, program latihan, pembentukan fisik , peningkatan stamina, sebagaus apaun teknik di miliki kalau stamina tidak memenuhi maka semua tidaklah berarti.

Dan hal yang tidak kalah penting adalah permainan politik, ini juga sangat berpengaruh pada pembinaan , misalnya system TITIPAN, karena dari sekolah-sekolah sepak bola pembinaan dini saat akan melakuakn pertandingan sebuah even tertentu ada saja yang menitipkan pemain padahal pemain tersebut bukanlah hasil pembinaan dari sekolah Sepak Bola tersebut, cara seperti ini juga merusak.

Ini langkah2 membentuk tim Sepak Bola yang kuat :
1. Buat standart teknik bermain bola bagi para pesepak bola.
2. Buat stadnart Stamina setingkat orang-orang eropa.
3. Buat Standart Fisk , postur tubuh setingkata orang-orang eropa.
4. Buat standart Intelgensia baik IQ maupun EQ,
5. Singkirkan sytem Titipan
Dari semua itu tentunya dipenagaruhi oleh pola makan , asupan gizi, dan juga tidak menutup kemungkian faktor keturuan, jada langkah yang harus di tempuh, adalah disaat menemukan bakat-bakat potensial dibina dengan keras dan ketat, diberi Gizi yang menunjag untuk pembentukan postur tubuh dan daya nalar otak, seperti  pada artikel saya terdahulu bahwa IQ dan EQ sangat penting dalam Sepak Bola
Tonton juga vedeo mungkinkah pemain Indonesia berbakat bermain di liga Inggris ? klik : Hebatnya Supriadi dan Bagus Kahfi


No comments:

DI CHINA MENYEMBUHKAN COVID 19 HANYA DENGAN AIR PANAS

 BERITA INI MENERUSKAN INFORMASI YG TERRSEBAR DI WHATSAPP: Fakta, mengapa akhir2 ini di cina, jumlah orang yang terinfeksi virus Corona/Covi...