Sunday, 15 March 2020

KETUA RT 06 MENJADI RELAWAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA, MELAKUKAN PENYEMPROTAN KE RT-RT SEKITARNYA


Virus Corona yang merebak dan bahkan sudah menjadi Pendemi Global, sepertinya memang sangat ganas, walaupun kalau dilihat dari tingkat kematian di Indoenesia sebenarnya jumlahnya lebih banyak yang terserang DBD , cuman karena proses penyebaran virusnya ini yang sulit terdetiksi dan cepat serta mudah menular ,hingga ke beberapa negara, sehingga menjadikan masalah secara Global.

Adanya pandemi virus Corona ( COVID -19 ), secara tidak langsung telah mempengaruhi ekonomi dunia, aktivitas ekonomi seolah-olah berhenti sejenak, kegiatan pertandingan Olah Raga sepeerti sepak bola sampai berhenti dan mengalami pendunaan samapai batas waktu yang belum ditentukan, pasar-pasar jadi sepi, Mall-mall dan tempat keramaian-keramaian lain menjadi sepi.

Akibat fenomena ini semua merasa prihatin, baik masyarakat maupun pemerintah, dan karena rasa empati yang tinggi dari para ahli dan masyarakat, maka banyak sekali saran-saran yang muncul serta tindakan konkrit dari pemerintah  untuk memutus rantai peekembangan virus agar tidak meluas.

Ini ada bebarapa cara atau langkah pencegahan dan penangana visrus yang tersebar di media sosial, seperti Whathsapp, Facebook dll diantaranya :

1.Ada yang menyarankan meminum jahe, kunyit, kencur  dan temu lawak dengan cara diseduh air panas, dengan tujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar mampu melawan virus dan menurut teori virus memiliki masa incukbasi 7 hari dan minuman ini menghangatkan badan, sehingga virus akan mati pada suhu tersebut.

2. Ada yang menyarankan sejenis minuman WEDANG UWOH, yaitu sebuah minuman tradisional yang terdiri dari rempah-rempah kering seperti Secang, kayu manis, jahe dll, dinamakan Uwo karena di Jawa ada sampah daun kering yang berserakan disebut Uwoh, memang rempah-rempah yang terkandung menurut penelitian para ahli mengandung bahan-bahan yang bisa meningkatka daya tahan tubuh dan stamina.

3. Ada yang menyarankan minum air putih hangat setiap 15 menit, dengan tujuan untuk mendorong menggelontor virus yang ada di tenggorokan masuk ke dalam pencernaan, karena menurut teori virus ini menyerang saluran pernafasan.

4. Ada yang menyarankan agar selalu memakai masker untuk menangkal Virus masuk langsung ke pernafasan.

5. Ada yang menyarankan agar budaya bersalaman dan cipika-cipiki ditinggalkan dan di ganti dengan Isarat yang tidak bersentuhan langsung kepada orang lain.

6. Bahkan ada sebagian masyarakat hindu di India , menurut berita di Telvisi , beramai-ramai meminum air kecing sapi dengan tujuan bisa mencegah Virus Corona ( Wa llohu 'alam. ) 

7. Inisisatf warga masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di gang-gang kampung rumah-rumah warag seperti yang di lakukan ketua RT 6 RW 10 , kelurahan Kadipiro, Banjarsari , Solo Bp.Setyo seperti pada gambar berikut: 
Seluruh warga merasa berterima kasih, semoga amal kebaikanya mendapat pahala dari Alloh SWT.

Adapun tindakan pencegahan yang diambil oleh pemerintahanan adalah :

1. Mengisolasi dan mengkarantina orang yang suspect terjangkit virus tersebut.

2. Meliburkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti upacara -upacara, anak-anak sekolah, pertandingan Olah Raga yang melibatkan orang banyak dan membaur, selama 14 hari.

3. Menutup sementara obyek-obyek wisata seperti kebun binatang, hiburan malam, restoran diskotik dan lain-lain

4. Ada pemerintah suatu negara yang melakukan Lock down, warganya tidak boleh keluar rumah, dengan maksud agar tidak terjadi kontak fisik antara manusia yang disuspect kena virus.
 Tonton juga Video cara bikin minuman mencegah Virus klik : membuat minuman mencegah masuknya virus
Ada hal yang positif juga dengan kejadian ini, yang mana dahulu orang tidak berfikir tentang minuman yang menyehatkan, halal segra beramai-rami beralih dan memburu bahan-bahan minuman rempah seperti Jahe, Kencur, Temu lawak dll yang kalau orang jawa mengistilahkan empon-empon.
Tonton juga cara mencegah penuaran virus pada video ini klik : CARA SEDERHANA MENCEGAH VIRUS MENULAR Semua ikhtiar tersebut dengan harapan akan menghentikan penyebaran virus COVID -19, tentunya kita semua berharap dan berdoa, agar musibah ini segera berlalu, sehingga kegiatan manusia berjalan normal kembali, dan kita tidak boleh melewatkan harus selalu ingat dan mendekatkan diri kepada Alloh.

Tonton juga Video : MENGIKUTI INSTRUKSI PAK GANJAR PRANOWO

Alloh maha berkehendak atas semua makhlukNya.



No comments:

MENYEMBUHKAN DARI SERANGAN COVID BERDASARKAN PENGALAMAN DR RUMAH SAKIT

  Nasihat di rumah sakit isolasi (bisa diterapkan di rumah) -obat yang diambil di rumah sakit isolasi  1. Vitamin C-1000  2. Vitamin E (E)  ...