April 10, 2020

INDONESIA DIANGGAP MAMPU MENANGGULANGI KRISIS MENURUT IMF

Pandemi Global Covid -19 di Indonesia sebagaiman dilansir dari www.Covid19.go.id sampai hari ini mencapai 3.512 terkonfirmasi dengan 282 bisa disembuhkan dan 306 meninggal dunia, menengok dari yang tersembuhkan ada 282 kasus berarti ada harapan untuk peningkatan nilai kesembuhan pasien, tentunya ini harus didukung oleh segenap masyarakat yang ada di Indonesia.

Mengacu dengan kondisi saat ini maka IMF sempat menyampaikan keyakinanaya kalau Indonesai mampu mengatsi krisi sebagaimana disampaikan oleh Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani 2 hari lalu yang dilansir oleh Liputan6.com, bahwa Indonesia termasuk 3 negara Asia yang mampu mengatasi pandemi Covid 19 selain China dan Hongkong.

Sedangkan secara keseluruhan di Dunia sebagai mana dilansir WHO pada hari ini tanggal 10 April 2020, bahwa ada 21 negara/kawasan yang terpapar dengan terkonfirmasi 1.479.168 dengan angka kematian 87.987, berikut datanya yang kami ambil dari web resmi www.Covid19.go.id per hari ini tanggal 10 April 2020 :
Yang menjadi pertanyaan, mengapa justru negara-negara maju begitu banyak warganya yang terpapar visrus Covid 19 ini ? seperti Amerika Serikat sebagaiman dilansir BBC per tanggal 9 April sudah ada 435.00 kasus, dengan tingkat kematian lebih dari 14.000 jiwa, dibelahan dunia lainya yaitu Eropa, sperti Perancis, kematian sudah di atas 11.000, Italia juga cukup tinggi dikisaran 17.000 lebih dan mengapa penyebaran Virus ini begitu cepat ? bisa jadi karena ingkat mobilitas wilyah-wilayah tersebut sangat tinggi dan di dukung oleh letak geografis yang bersuhu dingin, namun daerah tropispin tidak boleh meremehkan walaupun saat ini berdasarkan data WHO di wilayah Afrika, Amerika Latin tngkat penyebaranya sangat kecil.
Berikut data dari BBC per tanggal 9 April 2020 :
Untuk itu sebagai bangsa Indonesia, mari kita bersatu padu untuk memerangi Covid 19 ini, semoga kita semua dibebasakan dari wabah ini dan pandemi global segera berakhir.

Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN DI PT.BAKRIE CONTRUCTION DAN PT.SAHABAT UTAMA TRACO

Miftakhul Adnan Auliyanto Miftakhul Adnan Auliyanto • 1st • 1s...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG