Wednesday, 15 July 2020

DAPAT UANG JADI CONTENT CREATOR YOUTUBE


DAPAT UANG JADI YOUTUBER


Dunia Digital khususnya Internet saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesan dan sangat menggiurkan, semua aspek kehidupan seperti dunai pendidikan, perbangkan ( keuangan ), bisnis, hiburan baik music, bersosialisasi  dengan aplikasi-aplikasi Media social seperti Facebook, Whatsup, Intagram, Linkedin,Twiter, email  maupun film dll  semua  melauli jaringan internet, sehingga orang tinggal duduk di depan computer sudah bisa terhubung dengan siapa saja di seluruh dunia.

Bagi orang yang berjiwa entrepreneur pasti akan memnfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan uang, untuk memperoleh penghasilan dengan cara yang sangat praktis dan mudah, maka tidak heran kalau dalam jejaring social bermunculan group-group system perdaganagn secara online,

Menawarkan daganagn atau produk secara online memang sangat praktis dan lebih murah karena bisa menjangkau siapa saja konsumen yang aktif di dunia internet, dan penjual bisa memilih aplikasi apa yang tepat atau sangat banyak dikunjungi oleh pemirsa, dan tentunya ini harus mengikuti perkembangan.

Bagi yang tidak mempunyai produk namun memiliki daya kreativitas tinggi sebenarnya ada juga lahan untuk mencari uang misalnya menjadi blogger, dan youtuber, dua produk itu merupakan produk dari Google, makanya salah satu syaratnya kita harus memiliki Acun emailGoogle yaitu Gmail.com,  kemudian kita bisa melakukan regristrasi ke Blogger.com dan Youtube.com dengan mengisi formulir sesuai yang diminta oleh Google.

Setelah kita memiliki Blog kita bisa menuangkan ide-ide kita dalam bentuk tulisan , tentunya dalam melakukan penulisan ada aturan-aturan dari google yang harus dipatuhi, maka perlusekali membaca kebijakan dari google, bagaimana bisa mendapatkan uang dari Blogger ?ini contoh Blog saya silahkan dilihat2 dan di baca2 :

 www.bagi-bagiilmusunarta.com 


Google memberikan persyaratan untuk mendapatkan uang dengan blogger diantara Blog harus sudah di baca 10.000 pembaca pada tahun pertama da nada target pembaca untuk setiap bulan ini bisa berubah-ubah tergantung kebijakan Google dsb. Setelah memenuhi Syarat baru di bisa didaftakan ke Google Adsense, semua tata cara nya ada menu dalam Blog itu sendiri, setelah Adsense disetujui, anda harus memindahkan kode Script dari Google dan ditempelkan ke halaman melaui menu setelan .

Sekarang bagimana dengan Youtuber ?

Dahulu awal-awal muncul Youtube orang tahunya hanya kita bisa nonton video , jarang sekali yang mengetahui kalau ternyata Video yang kita upload ke youtube bisa untuk mencari penghasilan, adapaun konsepnya kita tetap bekerjasama dengan youtube dengan persyaratan-persyaratan tertentu.
Contoh Video Youtube saya :
 Link video tersebut silahkan klik ini  : Mudahnya jadi Youtuber

Begitu ada Youtuber terekspos ke madia dengan hasil yang sangat fantastis seperti Ata Ahlilintar, Ria richis, dan lain-lain, orang pada terkesima, dan ramai-ramai membuat acun Youtube atau istilahnya jadi Youtuber atau Content Creator.

Untuk menjadi Content Creator juga sangat mudah, asalkan memilki Acun Google, anda bisa melakukann pendaftaraan, caranya masuk ke Youtube , kemudian klik Sign Up atau Daftar, isi data sesuai perintah yang diminta,diantaranya nama, alamat, tempat tanggal lahir dan lain-lain kemudian diminta bikin Passwords atau kata sandi,  setelah selesai lakukan Submit atau daftar,setelah terdaftar maka anda bisa membuat video apa saja yang ingin anda pasang, namun harus mengikuti aturan kebijakan Youtube, caranya anda masuk ke Youtube lakukan log in , Video yang sudah anda siapkan hasil pengambilan gambar menggunakan kamera, HP dan setelah dilakukan pengeditan anda tinggal Upload menggunakan menu di pojok kanan atas judul Upload atau buat, tunggu pemrosesan upload video selesai.


Bagaiman cara mendapat uang di youtube ? Youtube memberi persyaratan bisa diajukan untuk mendapatkan uang adalah apabila Video anda sudah ditonton 4000 jam dalam tahun terakhir dan 1000 subscriber ,bagaimana mendapatkan 4000 jam ? ini yang memerlukan usaha yang sangat keras, konten video anda harus benar-benar menarik pengunjung , coba di kalkulasi, 4000 jam dalam setahun berarti dalam sehari ( taruhlah setahun 360 hari ) harus ditonton selama 11-12 jam, atau sekitar 670 menit, apabila satu orang menonton selama 2 menit berarti palin tidak video atau chanel anda harus ditonton minimum 335 orang per hari ( mengingat penduduk dunia itu milyaran mestinya memungkinkan ) ini baru diajukan untuk mendapatkan uang dengan cara monitensi, namun semua akan ditinjau dengan seksama oleh tim Youtube apakah video anda layak apa tidak, melanggar kebijakan adapun cara memonetisasi anda masuk ke chanel anda , klik Monetisasi ( lihat gambar di atas ) ikuti arahan. Apabila semua sudah clear maka anda akan mendapat surat dari Google Adsense .

Nah sangat mudah bukan ? tapi semua harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan serius.

Selamat mencoba dan salam sukses.




No comments:

DI CHINA MENYEMBUHKAN COVID 19 HANYA DENGAN AIR PANAS

 BERITA INI MENERUSKAN INFORMASI YG TERRSEBAR DI WHATSAPP: Fakta, mengapa akhir2 ini di cina, jumlah orang yang terinfeksi virus Corona/Covi...