Tuesday, 29 September 2020

TRIK DAN TIP MENGERJAKAN SOAL ULANGAN SECARA ONLINE

 Tanda-tanda akan berakhirnya pandemi Covid -19 sepertinya belum nampak, karena di beberapa wilayah selalu muncul data orang yang terindikasi terpapar virus tersebut, lebih-lebih tidak sedikit warga yang belum menyadari akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, sebagai contoh penggunaan masker di tempat-tempat umum,  tentu saja ini akan sangat mengganggu perkonomian rakyat, dan tak ketinggalan juga di dunia pendidikan, banyak sekolah yang menerapkan sistem belajar jarak jauh, untuk menghindari kontak langsung baik antara guru, dan murid sehingga diharapakan bisa memutus rantai penyebaran virus.

Dengan sistem pembelajaran jarak jauh diakui atau tidak akan mengurangi kualitas pendidikan siswa, karena belajar secara online jelas waktunya kurang, dan apabila ingin mengajukan pertanyaan kepada guru jelas menemui kesulitan, belum lagi periaku siswa yang kurang disiplin, tidak menyadari pentingnya belajar, dan yang lebih parah justru dengan belajar di rumah anak-anak didik justru banyak yang hanya bermain game baik game online maupun offline, ini jelas akan menurunkan kualitas anak bangsa.

Namun kurikulum tetap harus berjalan, tentunya ulangan untuk menguji kemampuan siswa, seperti ulangang tengah semester, ulangan akhir semester, bahkan ujian akhir.

Karena secara online tentu saja tidak memerlukan guru pengawas dalam mengerjakan soal-soal. tentu saja ini membuat siswa lebih tenang dalam meengerjakan soal, bahkan kemungkinan ada beberapa siswa yang melakukan trik-trik untuk mengerjakan soal agar mendapat hasil terbaik,walaupun sebenarnya guru dalam menyajikan soal tidak serumit apabila melakukan  ulangan berada dalam pengawasan.( dalam kelas )


 

berikut beberapa tip atau trik siswa dalam menjawab pertanyaan-pert:

1. Karena sistem online ada siswa yang menuapkan 2 HP pintar sekaligus.

2. satu HP untuk mengerjakan soal dan yang satunya untuk browsing jawaban dengan mencari dari mbah google.

3. Ada yang orangtuanya mengundang guru Les siswa, dan disuruh mengerjakan, apabila penyelesaian soal benar semua maka guru les tersebut di bayar, namun kalau tidak maka guru Les tidak mendapat bayaran.

Memang siswa bisa saja mencari jawaban dari Google, itu apabila soal-soal yang tidak memerlukan perhitungan seperti Matematika atau ilmu saint, namun bagaimanapun juga siswa harus tetap rajin berlatih apabila ingin sukses mengerjakan soal-soal Matematika karena itu bukan ilmu hafalan, perlu pemikiran.





No comments:

DI CHINA MENYEMBUHKAN COVID 19 HANYA DENGAN AIR PANAS

 BERITA INI MENERUSKAN INFORMASI YG TERRSEBAR DI WHATSAPP: Fakta, mengapa akhir2 ini di cina, jumlah orang yang terinfeksi virus Corona/Covi...