Sunday, 7 February 2021

MACAM-MACAM IKHTIAR YANG TELAH DILAKUKAN DALAM MENANGKAL VIRUS CORONA

 Sepertinya Pandemi Corona belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir, karena dari hari ke hari terus saja bertambah orang yang terdeteksi terserang virus tersebut.

Sebenarnya seperti apa ranya terserang virus tersebut ?

Berikut cerita dari teman bernama Bp.H.Hartono yang lolos dari maut karena serangan Virus Corona :

Awalnya ada seorang tetangga yang meninggal karena terserang virus Corona, Bp.Hartono adalah pebisnis, sukses yang seringbertemu dengan banyak orang, sehingga sangat rentan terhadap tertularnya penyebaran virus Corona, benar saja bliau awalnya merasa hany meriang namun makin hari semakin terasa sesak nafas dan bicara tersengal-sengal , akhirnya dilakukan SWAP di Puskesmas, terdekat dan terbukti bliau terindikasi positif terserang virus Corona, sebenarnya disuruh Isolasi di rumah sakit, namun memilih untuk melakukan isolasi mandiri di Rumah dengan pantauan dokter dari Puskesmas, menurut ceritanya paru-parunya sudah kena, dan seluruh anggota keluarganya juga diisolasi karena ternyata ada sebagian yang juga positif, namun tinggal di kamar. masing-masing terpisah satu sama lain, tidak melakukan kontak selama 14 hari, untuk makanan di suplay oleh tim Jogo Tonggo wilayah RW setempat.

Yang dirasakan akibat terjangkitnya virus tersebut,:

Badan meriang, kalau berbicara baru beberapa kata saja sudah terpatah-patah alias tersengal-sengal,  saat terkena air langsung batuk-batuk dan menggigil, nafas sangat sesak sekali, badan tidak enak.makanya bliau kalau solat hanya tayamum, meski air berlimpah.

Karena ini penyakit baru belum ada obatnya, dan menurut para ahli bahnya untuk penyembuhan hanyalah dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh atau Imun, akar antibodi mampu mengalahkan virus.

Selama melakukan Isolasi mandiri yang bliau lakukan :

1. Makan bergizi diantaranya banyak makan daging, sayuran, Madu hitam, minum air panas.minum minyak kayu putih.

2. Berjemur di pagi hari antara jam 9-10 

3. Menenangkan pikiran , mematikan HP untuk tidak berhunbungan dengan luar karena menurutnya info-info dari luar tentang Corona sangat membuat semakin panik dan gelisah terutama apabila ada kabar kematian akibat Corona.

Alhamdulillah, akhirnya bliau bisa sembuh dan sangat bersyukur, karena beberapa orang yang bliau kenal dan mengalami hal yang sama pada meninggal 

Nah, karena virus ini mematikan namun belum ada obatnya maka menurut para ahli kita hanya bisa melawan dengan meningkatkan imun, namun banyak sekali saran yang beredar di Medsos atau internet bagaimana melawan virus tersebut, kita memang wajib berikhtiar dan berikut adalah beberapa ikhtiar :

1. Berolah raga di pagi hari sambil berjemur untuk mendapatkan vitamin D

2. Minum minyak kayu putih.

3. Minum empon-empon yang berisa diantarany Jahe, Kunyit, temu lawak dan rempah-rempah lainya karena bahan-bahan tersbut dipercaya oleh masyarakat luas bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

4.Ada yang menyarankan minum Sambiloto

5. Ada yang menyarankan menghirup uap panas dari rebusan air, ini logis karena virus mati diatas suhu 50 derjata celcius, dan uap bis masuk ke dalam paru-paru bahkan tempat persembunyian virus.

Kemudian untuk di tempat umuam :

1. Menjaga jarak minimum 1.5 meter

2. Selalu mencuci tangan pakai sabun di ari mengalir

3. Mamakai masker yang benar yang rangkap sehingga virus tidak bisa masuk ke lobang hidung maupun mulut.

4. Menghindari kerumunan

Adapun langkah pemerintah mengambil kebijakan :

1. Tinggal di rumah.

2.Penegakan disiplin Social Distancing

3. Instruksi Lock Down

5. Vaksinasi.

Dan masih banyak lagi usaha-usaha yang  dilakukan untuk mencegah merebaknya penyebaran virus tersebut.

 


No comments:

HASIL AKHIR LIGA CHAMPION LEG1 : Atalanta Vs Real Madrid , Moncengladbach Vs Manchester City

Babak 16 besar piala Champion Leg 1 berakhir tadi malam dengan telah digelaranya pertandingan Atalanta menjamu Real Madrid dan Moncengla...