Agustus 08, 2021

SEPAK BOLA : BRASIL MENAKHLUKAN SPANYOL 2-1 UNTUK MENJADI JUARA SEPAK BOLA OLIMPIADE

BRASIL MENAKHLUKAN SPANYOL 2-1 UNTUK MENJADI JUARA SEPAK BOLA OLIMPIADE

Partai puncak Sepak Bola Olimpiade 2020 sudah digelar kemarin sore dengan mempertemukan 2 raksasa sepak bola dunia yaitu Brasil dan Spanyol.

Pertemuan ini merupakan pertandingan yang sangat ideal, karena mempertemukan wakil tim dari dua  benua  yaitu Amerika Latin dan Spanyol mewakili dari benua Eropa.


 

JALANYA PERTANDINGAN

Memasuki  menit babak pertama kedua ksebelasan masih sam-sama menjajagi kekuatan lawan, karena sangking kehati-hatianya, untuk menghindari kecolongan di menit awal justru menjadikan pertandingan berjalan sedikit lambat.

Permainan mulai meningkat setelah memasuki menit ke 10, kedua kesebelasan saling jual-beli serangan, sama-sama menampilkan permainan kekompakan kerjasama tim dan skill individu-individu tingkat tinggi.

Pada mneit ke 36 sebenarnya ada peluang Brasil untuk memimpin terlebih dahulu, karena Matheus Cunha ditabrak oleh Unai Simon  di dalam kotak pinalti saat akan menerima umpan bola dari hasil tendangan bebas, wasit menunjuk titik putih seteleh memperhatikan di VAR, Richarlison dengan nomor punggung 10 maju ke depan sebagai algojo, namun sungguh disayangkan striker produktif yang mampu mencetak 3 gol ke gawang  Jerman,justru tendanganya melambung di atas mistar gawang Spanyol.

Pertandingan berjalan sangta ketat namun Spanyol unggul titpis dalam penguasaan bola 51 : 49 %, namun rupanya serangan Brasil lebih efektif pada babak tambahan waktu Matheus Cunhe berhasil mencetak gol sehinggga mengubah kedudukan 1 – 0 untuk Brasil pada babak pertama.

Memasuki babak ke dua Spanyol mencoba meningkatkan daya serangnya guna mengerjar ketinggalan, jual beli serangan terjadi, namun tim samba yang dikapteni pemain kawakan Dani Alves mampu meredam bahakan juga mengimbangi dengan serangan-serangan yang tersusun rapi,sering mebahayakan gawang Spanyol.

Spanyol tidak mengendurkan dan usaha kerasnya membuahkan hasil pada menit 61 setelah melalui serangan tersusun rapi akhirnya Mikel Oyarzabal mampu menakhlukan penjaga gawang Brasil , Santos, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1, dengan mampu menyamakan kedudukan Spanyol semakin bersemangat untuk menggepur Brasil dari segala sisi, Bryan Gill nyaris menggandakan keunggulan bagi Spanyol pada menit ke 42 melakukan tendangan dari luar kotak pinalti, setelah mengecoh dua pemain bertahan Brasil dan mendapatkan ruang tembak , melakukan temakan keras, sebenarnya bola sudah tidak mampu dijangkau gawang Santos, untungnya bola masih diselamtkan mistar gawang dan meninggalkan lapangan.

Sampai peluit ditiupkan sebagai tanda berakhirnya babak ke dua, kedudukan tetap sama kuat 1-1 sehingga dilakukan babak tambahan 2 x 15 menit.

Pada babak tambahan Brasil melakukan gebrakan-gebrakan untuk mencoba menguasai pertandingan, dan akhirnya berbuah manis pada menit ke 109 Malcom yang mendapat umpan silang mampu melepasakan  diri dari sergapan sang Kapten Spanyol ,Valejo, sehingga mampu medorong bola mendekati kotak pinalti, disaat penjaga gawang Spanyol maju untuk menutup ruang tembak  Malcom dengan cerdik melakukan tembakan mendatar, meski bola sempat mengenai kaki penjaga gawang, namun tetap saja meluncur deras ke dalam gawang Spanyol sehingga berubahlah kedudukan menjadi 2-1 untuk Brasil, waktu tersisa 11 menit Spanyo berusaha bangkit mengejar ketinggalan , namun segala macam usaha dilakukan tetap saja tidak mampu mencetak Gol sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan sehingga Brasil berhak mendapatkan meadali Emas, sementara Spanyol mendapatkan medali perak, sedangkan  medali perunggu telah dikantongi Mexico setelah menundukan tuan rumah Jepang.

Sebagai catatn bahwa ini merupakan ke dua kalinya Brasil untuk memenangkan medali Emas selama Olimpiade.

 

 

Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN SEBAGAI SALES REPRESENTATIVE PABRIK FARMASI, SYARAT MINIMUM D3 FARMASI

Teresa Katarina Teresa Katarina • 3rd+ • 3rd+ ...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG