Tuesday, 13 July 2021

SEPAK BOLA : PENYEBAB INGGRIS KALAH TERHADAP ITALIA DI PARTAI PUNCAK PIALA EROPA 2020

BRAVO… ITALIANO NOMORE UNO…. ITALIA MENGALAHKAN TUAN RUMAH INGGRIS.

Babak Final Piala Eropa akhirnya mempertemukan gudangnya sepak bola Eropa, antara negerinya Pangeran Charles dan negerinya Mario Draghi, yaitu Inggris melawan Italia.

Bertanding di stadion Wembly, Inggris tentu saja sebagai tuan rumah tidak dipermalukan tim Gli Azzuri ( Julukan tim Italia )

Memasuki babak pertama The Lion langsung menggebrak dengan permainan cepat dan mengejutkan Italia, pada menit ke 2 , sudah mampu menjebol gawang Italia .

Dimulai umpan lambung Harry Kane dari tengah lapangan menuju ke sayap kanan, saat bearada di pojok kotak pinalti, langsung memberikan umpan silang, ke daerah kotak pinalti Italia, pemain gelandang Inggris Luke Shaw, yang come from behind langsung menghujamkan tendangan keras ke tiang dekat sisi kanan gawang Italia derasnya bola meluncur tidak mampu dibendung pemain belakang maupun penjaga gawanga Italia   Gianluigi Donnarumma, sehingga berubahlah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Inggris, dengan gol tersebut rupanya terhenyak, ingin bangkit, namun justru sisi bek kiri selalu dieksploitasi oleh serangan  Inggris, namun tidak berjalan lama akhir mulai menit ke 16 Italia bisa keluar dari tekanan Inggris, bahkan pada menit ke 34.40 Chiesa hampir mencetak gol, saat melakukan solo run dan melewati 3 pemain Inggris dan dari luar kotak pinalti melakukan tendangan sangat keras,sayang bolanya masih melebar di samping kiri gawang inggris.

Italia terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Inggris, dengan serangan umpan-umpen pendek satu dua, membuat Inggris harus menrepkan strategi berthana, namun sampai babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah untuk kemenenagn Inggris.

Memasuki babak ke dua Italia mencoba menggebrak inggris, dan sempat terjadi jual beli serangan, namun Italia lebih unggul di lapangan tengah, sehingga permainan didominasi oleh Italia

Lagi-lagi Chiesa mengancam gawang Inggris pada menit 61, mampu melesakan tendangan keras mendatar di dalam kotak pinalti namun masih mampu di blok penjaga gawang Inggris Pickford.

Nampaknya usaha Italia yang tidak mengenal lelah dan tidak putus asa, berbuah manis pada menit ke 67, sebuah serangan ke jantung pertahana inggris diawali sundulan Ferati meski mampu ditepis Pickford namun bola membentur tiang gawang dan memantul jatuh ke kaki Bonucci, dengan mudah Bonucci menceploskan gawang sehingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sebenanrnya Italia memiliki peluang emas pada menit 72.40, saat Berardi lolos dari jebakan Offside dan mendapat umpan lambung dari tengah Lapangan, Berardi masuk ke dalam kotak pinalti dan mampu menjakngkau bola sayangnya tendangan volinya masih melambung di atas mistar gawang Inggris.


 

Sampai peluit panjang babak ke dua dibunyikan kedudukan masih tetap sama kuat 1-1 meski ke dua kesebelasan sudah melakukan beberapa pergantian pemain nyatanya tetap tidak bisa merubah kedudukan sehingga harus dilakukan babak tambahan 2x 15 menit,meski saling jual beli serangan namun dalam babak tambahan juga tidak ada gol yang tercipta dan akhirnya diteruskan dengan adu pinalti. Yang akhirnya dimenangkan oleh Italia dengan skor 4-2. sehingga ber hak untuk menyandang gelar Juara Eropa th 2020.

LOWONGAN HES (Health, Environment, Safety) K3 MANAGER di HUTAHAEAN GROUP

Status is reachable Untung ...