April 01, 2015

TIP CARA AGAR SEPATU KULIT AWET DAN MENGUSRI KECOA DAN SEMUT



MINYAK JARAK DAN KORAN SEBAGAI PENGAWET SEPATU KULIT
 
Hampir seluruh wilayah Indonesia saat ini sedang musim penghujan, udara yang lembab dan basah akan menjadikan sepatu kulit kita berjamur dan sepatu yang basah akan cepat rusak, tentunya sangat disayangkan apalagi sepatu tersebut mahal harganya.
Karena sepatu disamping sebagai pelindung telapak kaki juga menunjang penampilan anda, bahkan ada jenis sepatu tertentu yang bisa sebagai simbul kelas sosial anda, tentu saja sepatu tersebut harus di jaga.
Kami berikan tip agar sepatu tersebut bisa awet yaitu :
Saat tidak dipakai masukan sobekan-sobekan koran di dalam sepatu tersebut karena kertas koran akan menyerap uap air dari udara yang berada dalam sepatu tersebut jadi kertas koran ini berfungsi absorber seperti silika gel, dengan demikian bisa menghilangkan kelembaban dalam sapetu yang bisa menyebabkan jamuran,dan apabila sepatu berjamur, oleskan minyak jarak maka sepatu akan awet dan mengkilat.
Jangan pernah menjemur sepatu basah di bawah terik matahari karena akan menyebabkan mudah rusak dan permukaan kulit akan pecah-pecah, juga menjadikan kulit kaku, sehingga tidak nyaman saat dipakai

  CARA MENGUSIR SEMUT DAN KECOA
 
Rumah anda banyak semut ? atau malah kecoa ? kita ketahui kecoa adalah binatang beruas yang memilki sayap seperti belalang, namun kesukaanya adlah makan sisa-sisa makan dan bertempat di tempat yang kotor dan lembab sehingga tidak sedikit orang yang merasa jiji apabila melihat kecoa , lagipula kecoa membawa bakteri penayakit yang berbahaya demikian juga adanya  semut  kadang juga membuat kita jengkel apalagi semut suka mengerubungi makanan kita yang ada di meja makan, karena ternyata semut itu bermacam-macam dan ternyata tidak hanya gula saja yang sebagai makananya diantaranya binatang yang mati, bahkan maknan kita yang mengandung gula juga dari daging, nah untuk itu kami berikan tip untuk mengusirnya yaitu:
Letakan kaleng bekas minyak tanah atau oleskan minyak kayu putih dekat pada lobang-lobang yang biasa ditempati semut atau kecoa sering keluar dan masuk, dijamin semut dan kecoa akan pergi dan tidak muncul lagi.

Tidak ada komentar:

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG