Juli 24, 2019

REFRESHING DENGAN CARA MENIKMATI HIDUP DI SOUTH MOUNTAIN BEACH

WISATA MURAH MERIAH TAPI BERMAKNA

Saya yaqin pembaca artikel ini belum pernah mendengar SOUTH MOUNTAIN BEACH..... padahal ini ada di Indonesia, adalah tempat wisata tepi pantai dengan hamparan pasir putihnya, di sana ada tebing yang menjorok ke laut, ada pulau kecil yang dikelilingi deburan ombak, hal yang tidak kalah menarik adalah deburan ombaknya, juga makanan makanan atau jajan khas Indonesia, diantaranya Lobster goreng, udang goreng, Cumi goreng, Ikan pari Goreng, Tongkol Goreng, dan masih banyak lagi aneka makanan, yang paling spesifik adalah Belalang Goreng dan Th Thiwool...
Mungkin ada yang aneh nama makanan The Thiwool, ini adalah makanan khas daerah sana yaitu dibuat dari tepung Gaplek,beda dengan tepung Tapioka, kalau tepung Tapioka adalah tepung yang dibuat dari sari singkong , sedangkan tepung gaplek adalah dari gaplek sedangkan gaplek adalah singkong atau ketela pohon yang dikeringakan, kemudian gaplek tersebut dihaluskan menjadi tepung, dari tepung kemudian dimask dengan cara di kukus.


 Sebenarnya singkong itu bisa diolah dengan beberapa varian turuanya, seperti direbus jadi singkong rebus alias kue sumbu, di goreng dan dilumuri keju jadi singkong goreng keju, di parut kemudaian diisi dengan gula merah kemudian digoreng kalau di jawa disebut cemplon, tapi kalau di sunda disebut misro dan lain sebagainya.
Hamparan pantai di SOUTH MOUNTAIN BEACH terdiri dari bebrpa nama dengan beberpa tempat, seperti Pantai Kukup, Pantai Baron, Pantai Slili, Pantai Drini, pantai Sepanjang, pantai krakal, pantai Sadranan.... semua eksotis, untuk wahana bermain anak dan keluarga cukup bisa menjadikan fress.
Letak South Mountain Beach ada di daerah Yogyakarta, yaitu pantai Gunung Kidul, saya Inggriskan dari gabungan kata South adalah Selatan atau KIDUL dalam bahasa jawa, Mountain adalah Gunung, dan Beach adlah pantai, jadi SOUTH MOUNTAIN BEACh adalah pantai di Gunung kidul, di daerah Istimewa Yogyakarta.
Sebenarnya Yogyakarta memiliki pantai yang bagus-bagus,seyogyanya department pariwisata mengembangkan dan mengoptimalkan agar menajadi tujuan wisata baik domestik maupun asing, sehingga ekonomi rakyat tumbuh kembang.
Klik juga link ini Makanan khas the THIWOOL :
https://youtu.be/xWV_0LCgvNo Ayo.. ramai-ramai main ke pantai

Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN BAGI LULUSAN D3/S1 TEKNOLOGI PANGAN, KIMIA, FARMASI UNTUK POSISI QUALITY ASSURANCE

Risa Satianingsih Risa Satianingsih • 2nd • 2nd ...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG