Friday, 26 July 2019

DIPECAT ATAU diPHK BUKAN BERARTI KIAMAT ATAU MEMASUKI MASA PENSION

MENSIASATI APABILA ANDA DI PHK DARI PERUSAHAAN ATAU SUDAH PURNA TUGAS ALIAS PENSION.

Apapun posisi atau jabatan anda didalam perusahaan di mana anda bekerja entah itu Office Boy, Helper, Clerk, Operator, Senior Operator, Group Leader, Supervisor, Executive bahkan Manager, Senior Manager, Plan Manager juga Chief Executive Officer, selama kalian masih bekerja dengan pemilik perusahan tetap saja merupakan karyawan karena adalah sebagai orang yang dikaryakan, dan tentu saja sebagai karyawan bisa sewaktu-waktu akan dilakukan pemutusan hubungan kerja entah apa istilahnya, bisa dengan istilah di pecat, dirumahkan.
Adapun teknik pemutusan hubungan kerja dari perusahaan yang satu dengan yang lainya sangat berbeda-beada, juga penyebab dilakukanya pemutusan hubungan kerja juga bermacam-macam sebabnya.
Ada yang karena habis masa kontrak karena perusahaan dengan system kontrak tidak terbebani untuk memberi pesangon, ada yang karena perusahaan dalam keadaan merugi sehingga melakukan saving cost dengan melakukan restrukturisasi,dengan cara mengurangi karyawanya, dan ada juga yang karena karyawan yang bersangkutan tidak produktif, banyak melakukan pelanggaran dari peraturan perusahaan, meskipun ada undang-undang ketenaga kerjaanyang mengatur agar pengusaha memberikan uang pesangon, tali asih , namun ada saja perusahaan yang tidak menjalankan aturan tersebut dengan berbagai dalih, sehingga perusahaan tidak kehilangan uang untuk memberi pesangon.

Untuk mensiasati hal seperti ini bagaimana ?
1. Bekerjalah dengan baik.
2.  Bekali diri dengan pengetahuan selama anda masih bekerja dalam perusahaan tersebut.
3. Pahami undang-undang ketenaga kerjaan sehingga apabila anda dipecat bisa menuntut jalur hukum.
4. Jangan panik apabila anda dipecat atau di PHK, karena itu bukanlah peristiwa kiamat.
5. Ambil hikmahnya, mungkin Tuhan akan memberikan rezeqi lewat jalan lain.
6. Jalin relasi dengan orang-orang yang anda kenal, barangkali ada informasi kesempatan kerja.
7. Cari informasi lowongan pekerjaan lewat media masa,tapi hati-hati jangan sampai terjebak penipuan.
8. Sebelum mendapat pekerjaan baru, isi waktu luang untuk kegiatan hal positif, syukur produktif sehingga malah bisa menjadikan usaha baru yang justru ke depan bisa berkembang pesat.
9. Yaqin Tuhan akan selalu memberi rezeqi pada Hambanya yang mau berusaha.
10. Jangan malu untuk memulai usaha sendiri dan jangan gengsi, yang penting halal.
11. Sekarang sudah memasuki era generasi four point zero, di mana semua bisa diases dengan mudah dengan adanya internet, maka manfaatkan teknologi untuk buka usaha, misalnya jualan online, menjadi drop Shipper dll, dengan jangakaun pemasaran sangat luas, namun perlu diingat jangan sampai menjual produk palsu, jangan sampai membohongi konsumen, karena itu tidak barokah, dan sama dengan bunuh diri.

Klik dan buka link ini juga :
https://youtu.be/UYXOm67vXas 

Juga Link ini :
https://youtu.be/Kijn3YXYisU 





No comments:

MENYEMBUHKAN DARI SERANGAN COVID BERDASARKAN PENGALAMAN DR RUMAH SAKIT

  Nasihat di rumah sakit isolasi (bisa diterapkan di rumah) -obat yang diambil di rumah sakit isolasi  1. Vitamin C-1000  2. Vitamin E (E)  ...