Agustus 01, 2019

IDUL ADHA : SYARAT DAN CARA MEMILIH HEWAN QURBAN MENCARI PAHALA YANG SANGAT BESAR DI SISI ALLOH

SYARAT HEWAN UNTUK QURBAN

  Bulan ini adalah musim Haji, puncaknya yaitu wukuf di Arafah tanggal 9 Dzulhijah , ibadah Haji adalah termasuk rukun Islam ke 5, dan dikerjakan apabila sudah mampu, adapun pahala ibadah Haji  adalah semua dosa diampuni ( kecuali Syrik ) dan apabila menjadi Haji yang Mabrur bagiakan bayi lahir kembali, tanpa dosa.
 Namun bagi yang belum mampu menunaikan Ibadah Haji atau sudah pernah berHaji, akan tetapi karena keterbatasan Kuota sehingga tidak bisa melaksanakan, maka sebenarnya ada amalan yang sangat pol, yaitu menyembelih Hewan Qurban.
Semua umat Islam sudah mengetahui cerita tentang asal-usul peristiwa tentang Qurban, maka tidak saya bahas disini.
Apa keistimewaan melaksanakan Qurban ? keistimewaanya adalah Pahalanya tidak ada yang bisa menandingi kecuali orang yang berangkat perang dengan segala hartanya dan pulang tinggal nama alias mati sahid,jadi apabila orang islam paham halini mestinya tidak perlu menjadi teroris yang melakukan Bom Bunuh diri, soalnya hanya dengan menyembelih hewan Qurban pahala justru melebihi dari semua itu dan bahkan apabila mati dalam peperangan akan tetapi dengan bunuh diri agar disebut mati sahid justru itu Rosululloh menghukumi kekal di neraka.
Bahkan pahala dari menyembelih hewan Qurban dari bulu -bulunya saja satu helai bulu dihitung 1 kebaikan, padahal kita tidak bisa menghitung jumlah bulu dari hewan yang disembelih untuk Qurban.
Nah sekarang hewan apa yang bisa untuk berQurban ? dan apa syart-syaratnya ?
 Hewan yang bisa untuk berQurban adalah :
1. Unta
2. Sapi
3. Domba / Kambing
 TONTON JUGA VIDEO INI 
 SYARAT HEWAN QURBAN

jadi hewan selain itu tidak termasuk binatang untuk ber Qurban, adapun Syarat-syarat hewan yang bisa untuk ber qurban adalah :
1. Apabila Unta harus berumur 5 - tahun
2. Apabila Sapi harus berumur di atas 2 tahun
3. Apabila Domba / kambing harus sudah berumur di atas 1 tahun
4. Tidak boleh buta matanya baik satu atau dua2nya
5. Tidak boleh cacat kakinya atau pincang.
6. Tidak boleh cacat telinganya ( termasuk perung ) tarpotong ataupun robek
7. Tidak boleh patah tanduknya.
TONTON VIDEO INI : CONTOH HEWAN QURBAN YANG MEMENUHI SYARAT
Mengingat pahala yang sangat besar, maka sebagai umat muslim mestinya dengan senang hati melaksanakan menyembelih hewan Qurban, jangan sampai hanya Korban perasaan.
Aapakah kita boleh memakan daging Qurban ? menengok dalil dalam Al Qur'an surat Haj, bahwa setelah hewan roboh maka makanlah sebagian ( mestinya klo orang Indonseisa daging dimasak dulu ), berilah orang yang minta maupun yang tidak minta.
TONTON VIDEO : 
SAPI BOXONG ZEEMOX 
jadi mengacu ini mestinya yang melaksanaan Qorban boleh memakan daging Qorban, sedangkan Sunahnya menurut Rosululloh yang ber Qorban boleh mengambil 1/3 bagianya.
 Apakah dari Qurban itu Alloh mengharapkan daging, darah dll ? tidak, Alloh hanya mengaharapkan ketaqwaan dari kalian.
Tahun ke tahun sebenarnya banyak umat muslim Indonesia yang semakin meningkat kesadaranya untuk melaksanakan penyembelihan hewan Qurban, sebenarnya ini juga ada hal yang bisa membangkitkan ekonomi rakyat, di mana para peternak mestinya memanfaatkan momen ini untuk beternak sapi maupun Domba, kalau Onta mungkin belum bisa dilaksanakan di Indonesia, karena belum pernah ada orang di Inodnesia yang berqorban hewan Onta.



Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN BAGI LULUSAN D3/S1 TEKNOLOGI PANGAN, KIMIA, FARMASI UNTUK POSISI QUALITY ASSURANCE

Risa Satianingsih Risa Satianingsih • 2nd • 2nd ...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG