Thursday, 8 August 2019

TIMNAS INDONESIA U-18 MELIBAS TIMOR LESTE DENGAN TELAK AFF VIETNAM

GARUDA MUDA MENEKUK TIMOR LESTE 4-0 DIPIALA AFF 2019

Sebuah hasil positif dari pertandingan ke dua melawan Timor Leste dalam ajang piala AFF U-18,yang diselenggarakn kemarin Kamis tanggal 08.08.2019 dan disiarkan secara langsung oleh stasiun Televisi swasta SCTV.

Seperti yang telah kita ketahui semua bahwa Timor Leste adalah negara yang belum lama merdeka, dan merupakan bekas kekuasaan negara kita Inodnesia, namun siapa sangka ternyata negara kecil itu memiliki banyak talenta pesepak bola yang cukup lumayan, terbukti pada pertandingan kemarin, dalam permainan tidak kalah jauh dengan Indonesia, secara Ball Position 50 : 50, terjadi saling jual beli serangan, namun secara grafik peluang untuk mencetak goal alias tendangan ke arah gawang atau on target kesebalasan Indonesia lebih unggul, banyak sekali yang mestinya bisa dikonversikan menjadi sebuah Goal.

Jalanya pertandingan meskipun lambat namun ancaman demi ancaman yang membahayakan ke daerah pertahanan Timor Leste selalu di lakuakan dari sayap kanan yang ditempati oleh Fajar, ini cukup merepotkan para pemain belakang Timor leste, pada kesempatan babak pertama menit ke 8 sang kapten David Maulana setelah menerima sodoran sepak pojok mendorong sedikit ke depan dan melihat celah sang penjaga gawang out of position, melakukan tendangan jarak jauh melengkung yag terarah tepat di pojok tiang dekat yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang, sehingga bola masuk ke gawang walaupun sempat ditip oleh penjaga gawang Timor Leste, maka kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Dengan terjadinya goal tersebut seolah-olah menyengat para pemain Timor Leste, sehingga berusaha melakukan usaha untuk mengejar ketinggalan, namun perthanan Indonesia sulit ditembus, tapi bukan tidak berarti Timor Leste tidak punya peluang, beberapa kali mencoba melakukan tendangan langsung jarak jauh ke arah gawang Indonesia.

Pada menit-menit terakhir babapk pertama tepatnya pada menit ke 41 Indonesia berhasil unggul 2 -0 setelah sang supersup Salman berhasil menyarangkan bola dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti setelah mendapatkan bola liar hasil halauan para pemain belakang Timor Leste.

Indonesia berhasil menambah pundi-pundi Goal pada masa injury time menit ke 46 setelah Fajar saat melakukan penetrasi dari sayap kanan dan menusuk pertahanan Timur Leste di kotak Pinalti dilanggar dengan keras oleh pemain belakang, sehingga sang penagdil menunjuk titik putih, Eksekusi dilakuakn oleh Beckham , dengan dingin mampu mengelabuhi penjaga gawang, maka skor menjadi 3-0.

Pada babak pertama terjadi insiden dimana Supriadi saat mencoba mengambil bola ditendang pada dada dengan tendangan kungfu oleh bek yang merangkap kapten dengan nomor punggung 13, dan pamain ini juga yang dahulu pernah melakukan tendangan kungfu ke Evan Dimas , hanya saat itu malah justru Evan Dimas yang dikenai kartu kuning, namun saat ini wasit jeli dan langsung mengganajar kartu kuning terhadapa pemain tersebut.

Memasuki babak ke 2 , intensitas serangan Timnas Indonesia tidak kendor, namun bukan berarti Timor Leste tidak memberikan perlawanan, tercatat ada 3 tendangan jarak jauh yang spektakuler dari pemain Timor leste,yang sangat membahayakan gawang Indonesia, untung saja penjaga gawang Orlando sangat sigap melakukan tip bola ke atas gawang.

Pada menit-menit terakhir terjadi insiden yang sangat tidak sportif dilakukan oleh pemain Timor Leste nomor punggung 15 yang menginjak kaki Supriadi saat setelah sebelumnya Supriadi dilanggar dikala melakukan serangan cepat, ini memancing emosi seluruh pemain Indonesia sehingga nyaris terjadi bentrok, untung saja para offisial seger amelerai dan mendamaikan, namun pemain nomor punggung 15 terkena kartu merah, akhirnya Timnas Indonesia  menutup kemenangan dengan skor 4-0 setelah Sutan Zico mendapat bola liar di depan gawang Timor Leste dan bisa mengkorvesikan sebuah Goal.

Dengan kemenangan ini Indonesia memuncaki klasemen sementara dengan torehan nilai 6, karena sebelumnya telah emnggulung Philipina dengan skor telak 7-1.

Ayooooo... dukung TIMNAS demi menuju piala Dunia.

No comments:

MENYEMBUHKAN DARI SERANGAN COVID BERDASARKAN PENGALAMAN DR RUMAH SAKIT

  Nasihat di rumah sakit isolasi (bisa diterapkan di rumah) -obat yang diambil di rumah sakit isolasi  1. Vitamin C-1000  2. Vitamin E (E)  ...