Agustus 07, 2019

TIMNAS GARUDA MUDA TERPAKSA MENYERAH DENGAN THAILAND

PERJUANGAN MENUJU FINAL HARUS TERHENTI

Penampilan apik dan perjuangan adik-adik kita pasukan Garuda Muda U-15 yang tanpa lelah di fase penyisihan group seperti tidak nampak saat harus menghadapi tuan rumah si gajah putih Thailand, yang mana memang memilki kulaitas permainan bagus, dan dalam sejarah sangat jarang Timnas Indonesai mampu mengalahkan Thailand.

Walaupun bertanding di kandanag lawan karena Thailand merupakan tuan rumah, pada babak pertama adik-adik kita cukup dapat mengimbangi permainan Tuan Rumah,bahkan sempat  terjadi jual beli serangan yang salaing membahayakan gawang lawan, koordinasi lini pertahanan dan pemain tengah Indonesia masih cukup solid, dan terbukti setelah berakhir babak pertama kedudukan masih imbang tanpa Goal.

 Memasuki paroh babak ke dua , sudah menjelang malam sehingga harus bertanding dengan cahaya lampu, bukan mencari -cari alasan, sepertinya adik-adik Garuda Muda belum terbiasa bermain di malam hari, ini sangat kelihatan sekali kerjasama antar lini para pemain kita sering terjadi kesalah pengertian terutama para pemain belakang, belum lagi ditunjang para pemain Thailand sangat cerdik memanfaatkan postur tubuh yang rata-rata lebih tinggi dari pada para pemain kita, maka mereka melakukan serangan dengan crosing bola lambung dan umpan-umoan daerah , dan ini para pemain kita sering salah antisipasi, sereing terjadi para pemain lawan tidak terkawal, sehingga sangat leluasa mengekploitasi pertahanan kita.

Thailand menginginkan main malam , bisa jadi ini juga sebuah strategi , karena para pemain Garuda Muda terbiasa main di sore hari, dan para pemain Thailand maupun pelatihnya akan kesulitan apabila main di sore hari, ini terbykti ampuh sehingga Timnas Indonesia kebobolan 2 gol.

Memang sangat berbeda penerangan dengan cahaya matahari, belum lagi apabila bola lambung pas pergerakan bola saat di atas seiring dengan cahaya lampu, ini bisa bikin bingung, ini saya sampaikan karena saya sendiri pernah mengalami saat muda bermain Bola, pernah bermain pada malam hari, lebih-lebih pencahayaan kurang, bola tahu-tahu sudah dekat dan lewat tidak bisa lihat dengan jelas.

Sepertinya itu juga di alami oleh adik-adik Garuda Muda, maka dari itu saya sarankan pada para pelatih Indonesia coba lakukan juga latihan di malam hari, jadi akan terbiasa apabila suatu saat melakukan pertandingan pada malam hari,

Ayo.. semangat adik-adik garuda Muda.. jangan nglokro, jangan patah semangat,jangan kasih kendor, tingkatkan terus kemampuan bermain.

Tidak ada komentar:

POLYESTER

INFO LOWONGAN DI PT.BAKRIE CONTRUCTION DAN PT.SAHABAT UTAMA TRACO

Miftakhul Adnan Auliyanto Miftakhul Adnan Auliyanto • 1st • 1s...

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG