Monday, 9 December 2019

STRATEGI TIMNAS U-23 : SIAP 86 BALAS DENDAM DENGAN VIETNAM

Analisa strategi ini sengaja saya tulis sebelum parati puncak final Sea games antara Indonesia VS Vietnam yang akan di gelar hari ini pukul 19.00 WIB dan akan disiarkan oleh stasiun swasta RCTI.

Vietnam telah mengalahkan Indonesi dengan skor 2-1 saat pertandingan penyisihan group, sebenarnya saat itu Indonesia sudah unggul 1-0 di babak pertama, karena kesalahan taktik dan strategi sehingga Vietnam mampu membalikan keadaan, saat itu Evan Dimas tidak diturunkan dan posisi digantikan oleh Rahmat Iriyanto, yang sebenarnya memilki karekater lebih bertahan, dan Irham juga yang ditutunkan sepertinya kurang efektif, padahal Vietneam memiliki kecepatan, dan daya gedor tinggi, dengan taktik cenderung bertahan maka para pemain Vietnam sangat leluasa memainkan bola mengurung daerah perthanan Indonesia.

Dengan gempuran yang bertubi-tubi akhirnya pertahanan Indonesia jebol juga, kesalahan yang bisa dipetik dari fase Group ini adalah tidak adanya kreator serangan pemain tengah, biasanya Evan Dimas pada posisi ini sangat brilian sebagai pengatur serangan, bahkan tidak segan-segan untuk membuka ruang guna menciptkana goal.

Padahal Vietnam yang memilki permainan menyerang mestinya diimbangi dengan serangan, sehingga tidak punay kesempatan untuk mengatur serangan, lagipula, para pemain Indonesia selalu mebiarkan para pemain Vietenam menciptakan ruang, mestinya saat membawa bola segara dilakukan penyergapan, dan harus dipatahkan saat bola akan dipassing ke kawan.

Untuk strategi malam nanti saya sarankan Indra Sjafrie memasang formasi seperti saat melawan Myanmar, jangan samapai mencadangkan Evan Dimas, Osvaldo Hay, Eggy Maulana Fikri, Sadil Ramdani, bisa juga peran Zuldiandi digantikan Rahmat iriyanto, karena ke 5 pemain tersebut memiliki daya gedor dan teknik Individu juga kerjasama Tim yang sudah menyetel.

No comments:

DI CHINA MENYEMBUHKAN COVID 19 HANYA DENGAN AIR PANAS

 BERITA INI MENERUSKAN INFORMASI YG TERRSEBAR DI WHATSAPP: Fakta, mengapa akhir2 ini di cina, jumlah orang yang terinfeksi virus Corona/Covi...