Friday, 17 April 2020

ASLI ORANG INDONESIA, MELAWAN COVID 19

Wabah pandemi Covid 19 yang mendunia, banyak menimbulkan peristiwa-pertiwa baru dalam tatanan kehidupan di Masyarakat, baik manca negara maupun dalam negeri Indonesia sendiri.

Meskipun ada juga yang berdampak kurang baik namun banyak juga yang berdampak sangat positif, yang kurang baik misalnya perekonomian menurun drastis, bahkan bisa dikatakan hampir mati , ada segelintir orang yang bersikap tidak terpuji dengan penolakan pemakaman korban wabah ini, namun yang positif juga sangat banyak, diantarnya rasa sosial khas bangsa Indonesia seperti :
1. Warga beramai-ramai melakukan baktisosial pebeyemprotan ke kampung-kampung ke rumah-rumah warga sekitarnya.
2. Warga membantu/meramut anak dalam kampung tersebut  yang orangtuanya meninggal 
3. Mmeberikan donasi berupa makanan atau apa saja bagi yang melaukan isolasi mandiri
4. Memberi donasi APD ke para relawan dan petugas medis
dan lain sebagainya, yang mana itu semua merupakan sifat kegotongroyongan khas masyarakat Indonesia yang perlu diacungi jempol dan dilestarikan.
Dari sisi kreatif, muncul ide-ide kreatif yang tadinya belum pernah ada misalnya gerakan anak muda, ibu-ibu PKK membuat APD sederhana, misalnya membuat masker kain, kemudian membuat Face Shield yang bahanya dibuat dari alat-alat sederhana seperti Plastik transparan untuk presentasi proyekor, Double tape dan spongbund , kemudian ada yang membuat pelindung badan AllCover dari bahan jas hujan plastik dan ksesmuanya disumbangkan ke petugas medis dikarenakan kekurangan APD asli standart WHO .

Di bidang Industri juga yang biasanya memproduksi pakaina jadi, akhirnya beralih memproduksi Masker, APD sehingga bisa untuk memenuhi kebutuhan Masyarakat maupun petugas Medis dalam menagani maupun menangkal penyebaran COVID 19.

Dibidang seni banyak artis-artis menciptakan ide kreatif membuat acara unik untuk menghibur orang-orang yang tinggal di rumah karena sesaui anjuran pemerintah untuk melakukan Social distancing 

Tentunya atas semua usaha tersbut adalah hal yang sangat mulia, smoga wabah Pandemi Global COVID 19, segera berakhir, sehingga semua warga bisa beraktivitas normal kembali sedia kala.

No comments:

MENYEMBUHKAN DARI SERANGAN COVID BERDASARKAN PENGALAMAN DR RUMAH SAKIT

  Nasihat di rumah sakit isolasi (bisa diterapkan di rumah) -obat yang diambil di rumah sakit isolasi  1. Vitamin C-1000  2. Vitamin E (E)  ...