Tuesday, 5 May 2020

DIDI KEMPOT SANG MAESTRO , MENINGGAL APA PENYEBABNYA ?

Innalillahi wa ina ilaihi roji'un.... 
Siapa yang akan menyangka, siapa yang menduga, iformasi meninggalnya sang maestro dan musisi lagu-lagu mengelitik, campursari, DIDI KEMPOT , begitu mengagetkan seluruh jagad raya dunia musik.

Bagaimana tidak ? tidak ada kabar penyakit yang diderita namun secara mengejutkan tadi pagi pada pukul 07.45 bliau telah menghembuskan nafas terakhir menghadap sang Khaliq.

Didi Kempot julukan kempot berasal dari kata-kata Kelompok Pengamen Trotoar, karena memang kaier di blatika musik Indonesia diawali dari menjadi pengamen jalanan menelusuri trotoar di wilayah Solo, Jawa Tengah, namun karena kegigihan dan ketekunanya dalam menggeluti profesi serta terinspirasi lagu-lagu campursari yang awalnya dicetuskan Mantous, maka munculah ide-ide kreatif untuk menciptakan lagu sendiri.

Kebesaran Didi Kempot bukan mendompleng ketenaran kakanya di panggung hiburan lawak yaitu Mamik Slamet, kita semua tahu bahwa Mamik Salmet merupakan pelawak ngetop di Tanah Air, dia berkiprah berawal dari group lawak Sri Mulat dari jawa Timur, seangkatan dengan Timbul, Basuki, Nur Buat, Nunung, Juju, tarsan Bendot dan lain-lain, namun jiwa seni didi kempot dilain jalur yitu menekuni musik Campur sari.

Penggemar didi Kempot sangatlah mendunia, lagu-lagunya sangat enak dinikmati karena memang bisa menyentuh hati , dan seolah-olah orang yang mendengarkan dan mengikuti nyayaianya setiap orang pernah mengalami dalam kehidupan masing-masih terutama tentang lagu-lagu yang terinsoirasi patah hati, sehingga Didi kempot dijuluki The GodFather of Broken Heart , awalnya muncul lagu yang ngetrend adalah dengan judul Stasion Balapan,, lagu inilah yang melejitkan namanya di blantika musik Indonesia.

Menurut pandangan Didi Kempot kota Solo sangatlah istimewa, kalau dilagukan bisa bikin melejit, seperti bengawan Solo oleh Almarhum Gesang, dan Putri Solo., kota solo. maka Didi Kempot menciptakan lagu Stasion Balapan yang ada di Solo.

Setelah melejitnya lagu Stasion Balapan, ide demi ide judul -judul lagu baru diciptakan dan semua menjadi lagu kegemaran mayarakat Indonesia baik tua mauun muda bahkan sampai manca negara, akhir-akhir yang juga Ngetren adalh lagu berjudul Ambyar, sehingga terbentuklah komunitas Sobat Ambyar.

Dua pekan sebelum meninggalnya, bersama Bp.Walikota FX Rudiatmo membuat album dengan Judul Ojo Mudik , lagu ini sengaja diciptakan untuk menyadarkan masyarakat agar tidak mudik untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang memang sedang melanda Dunia, dan menyebabkan banyakanya kematian penduduk dunia, dan salah satu cara pencegahanya harus malakukan Social Distanching atau Physical distanching.

Mengapa begitu cepat Didi Kempot meninggalkan kita semua ? bliau sedang dalam puncak karier, sedang Hit, dan bahkan dalam Shownya untuk memerangi Covid 19, telah menyumbangkan sekitar 7.6 M dalam acara amal tersebut, tentunya ini akan dikenang sepanjang masa, dan kita hanya bisa mendoakan semoga amal baiknya diterima Alloh S.W.T.

Apa sebenarnya penyebab kematianya ? menurut certa dari mbak Estin ( Istrinya ) yang beredar di Group WA, bahwa
- Kemarin pagi bakti sosial
- Sore hari nyemprot disinfektan di kampung Noyokerten
- Habis berbuka menghadiri undangan teman dekat Syukuran dg Bp.Mantan Lurah

- Tarweh jadi Imam, Jagongan , main pingpong dengan anak sebentar. makan terus mak Thekluk ( tertunduk bhs jawa ), langsung di bawa ke RS Kasih Ibu
- Belum pernah diketahui riwayat sakit jantung, karena selalau terdeteksi setiap 3 bulan sekali melakukan donor darah, Terhitung sudah 141 kali mendonor sehingga mendapat piagam penghargaan Emas baik dari tingkat Kabupaten, Propinsi,memang terkenal sangat sosial, hampir 2 malam tidak tertidurkarena keamanan di sekitar sedanga rawan.

tidak ingin mendahului para dokter, namun kalau saya perhatikan saat dilakukan wawancara stasion televisi saya perhatikan ada lingkaran biru disekitar kelopak matanya ini mempertandakan sebenarnya bliau menderita sakit jantung, namun semua itu dokter lah yang lebih tahu.

Selamat jalan sang Maestro, Rest in Peace DIDI KEMPOT, semoga diterima sesaui amalnya, Aamiiin.



No comments:

DI CHINA MENYEMBUHKAN COVID 19 HANYA DENGAN AIR PANAS

 BERITA INI MENERUSKAN INFORMASI YG TERRSEBAR DI WHATSAPP: Fakta, mengapa akhir2 ini di cina, jumlah orang yang terinfeksi virus Corona/Covi...