Thursday, 14 May 2020

CARA MEMBUAT CV ( CURRICULUM VITAE ) ATAU DAFTAR RIWAYAT HIDUP YANG BENAR

Anda lulusan baru dan sedang mencari kerja ? anda masih terikat dalam sebuah perusahaan akan tetapi sudah tidak bisa meningkatkan karier sehingga jenuh sementara masih memerlukan tantangan ? anda sudah terPHK karena kondisi perusahaan yang sudah tidak mungkin lagi untuk melanjutkan produksi atau karena melakukan efisiensi ?

Kalau iya, anda memang harus membuat persiapan diri untuk mendapatkan pekerjaan baru untuk mendapatkan tempat lebih layak dll.

Nah apa yang harus dilakukan ?

Untuk mendapatkan pekerjaan, untuk mendapatkan tempat baru yang lebih menjanjikan anda harus menata diri, mencari informasi baik di website-website tentang lowongan kerja, atau bursa-bursa lowongan kerja yang juga sering di adakan di kampus-kampus sebuah Universitas dll.

Untuk itu anda harus mepersiapkan sebuah Lamaran kerja, sebaiknya mempersiapkan Lamaran kerja tidak hanya saja disaat sudah kepepet, bisa mengupate setiap waktu, sehingga disaat menemukan jenis pekerjaan yang cocok tinggal mengubah sedikit dan mengirimkan.

Tentunya dalam mengirimkan lamaran pekerjaan mesti diminta Curriculum vitae atau daftar riwayat hidup, inilah yang paling penting dalam melamar pekerjaan, karena penerima calon karyawan bisa mnegetahui tentang anda dari data tersebut, untuk dalam membuat Curriculum Vitae harus menampilkan performance yang meuakinkan dan dengan sejujur-jujurnya.

Nah berikut tip dalam menampilkan Curriculum Vitae :

1, Bagi yang baru lulus
    - Pengetikan harus rapi, menggunakan jenis huruf yang wajar misalnya Time roman atau Ariel dengan font 12.
    - Tulis, nama, alamat dan tempat tanggal lahir, riwayat pendidikan ( bukti kelulusan ) jenis kelamin agama dll
   - Karena belum memiliki pengalaman kerja maka sebutkan pengalam berorganisasi baik di sekolah maupun di masyarakat, tentunya jenis organisasi yang positif.

2. Bagi yang sudah berpengalaman
    - seperti point 1 dan 2 di atas
    - Sebutkan pengalaman kerja dengan detail, posisi ( jabatan terkahir ) di perusahaan lama dalam menyebutkan pengalamn kerja harus detail nama perusahaan, alamat perusahaan, periode kerja ( lamanya dari tanggal, bulan tahum mulai kerja dan berakhir ).
    - Sebutkan referensi yang bisa mendukung kemampuan anda, baik berupa keahlian khusus, atau orang yang bisa merefernsikan tentan anda.

 Tonton juga video cara meningkatkan diri ini : menuju karier yang sukses dengan mengembangkan diri

SELAMAT BERUSAHA SEOGA SUKSES

No comments:

DI CHINA MENYEMBUHKAN COVID 19 HANYA DENGAN AIR PANAS

 BERITA INI MENERUSKAN INFORMASI YG TERRSEBAR DI WHATSAPP: Fakta, mengapa akhir2 ini di cina, jumlah orang yang terinfeksi virus Corona/Covi...