Friday, 30 April 2021

LIGA CHAMPION EROPA 2021 :MANCHESTER CITY MENGINJAKAN SATU KAKI DI FINAL LIGA CHAMPION 2021

Hari pertama Semi final Liga Champion Eropa, Chelsea mampu bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Real Madrid, hari ke dua Manchester City di jamu Paris Saint Germain di Stadion Parc Des Princes, City mampu menakhlukan tuan rumah.

Sebagai tuan rumah rupanya Paris Saint Germain berinisiatif menyerang, dengan memiliki kepercayaan diri tinggi para pemain PSG setlah mampu menungkalkan klub raksasa Barcelona dari Spanyol dan Bayern Muchen dari Jerman, tentunya juga punya motivasi tinggi untuk menumbangkan raksasa dari Inggris, terlbih lagi para pemain andalnya seperti Neymar, Mbappe dan Di Maria, sedang dalam kondisi prima.


 

Pertandingan berjalan cukup ketat dan lebih cepat disbanding pertandingan saat Madrid menjamu Chelsea, usaha gempuran PSG membuat pertahanan Manchester City bekerja keras, dan alhasil sebuah sepak pojok terjadi, dari skema sepak pojok ini terciptalah sebuah goal sundulan dari pemain belakang PSG dan merangkap sebagai kapten yaitu Marquinhos, dengan terciptnya gol tersebut membuat para pemain City  bagaikan tersengat lebah hutan, maka dengan cepat merespon melakukan serangan-serangan ynag tersusun, bahkan pada menit 20.24 hampir saja menyamakan kedudukan andaikan sentuhan Marhez di tiang jauh sudut kiri gawang Navas, dari umpan lambung , yang mampu di blok oleh Navas.

Serangan PSG ditingkatkan , sundulan Peredes pada menit ke 27.20 hampir saja menggandakan kedudukan , sayangnya masih melebar tipis di samping gawang Manchester City yang di kawal oleh Anderson.

Karena ketatnya pertandingan Cancelo dari kubu City sempat mendapatkan kartu kuning setelah melanggar keras Mbappe, memang 2 pilar PSG yaitu Neymar dan Mbappe ini memilki kelebihan dalam Skill individu dan teknik, sehingga sangat merepotkan pertahanan lawan.

Manchester City memilki kesempatan menyamakan kedudukan pada menit 41.21, dimana saat Froen berada di kotak pinalti mendapat umpan silang matang dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, sayang tendangan kerasnya masih mampu di blok oleh Navas, maka selamatlah gawang PSG.

Babak pertama berkesudahan 1-0 untuk keunggulan PSG, dengan keunggulan ini sepertinya harapan untuk menjugkalkan raksasa ke 3 mendekati kenyataan.

Memasuki Babk ke dua PSG belum nyaman dengan keunggulan 1-0, maka berinisiatif untuk melakukan serangan-serangan ke daerah pertahanan City, namun para pemain City bisa menjaga Fokus mereka sehingga mampu meredam, namun pada menit ke 55.50 Mbappe membuat terobosan saat berada di kotak pinalti mengelabuhi 2 pamian belakang City, dan memberikan umoan mendatar ke depan gawang, sayangnya Verati tidak mampu menjangkau bola, padahal sudah kosong dan tanpa pengawalan.

Manchester City tidak tinggal diam, demi mengejar ketinggalan dan tidak mau menjadi raksasa yang menjadi korban ke 2 bagi PSG, maka para pemain City balik menekan PSG, dan al hasil pada menit ke 64, dari luar kotak Pinalti Kavin De Bruyne membuat Navas terbengong-bengong dan terpaku, bola yang mungkin ingin diumpan ternyata justru masuk ke sudut kiri gawang  Navas sehingga berubahlah kedudukan menjadi 1-1, dengan disamakan kedudukan membuat para pemain PSG panic dan tegang sehingga sering melakukan pelanggaran, dan benar saja sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh Paredes sehingga dia harus diganjar kartu kuning, pada menit ke 70.44, tendangan bebas City diambil oleh Mahrez, para banteng hidup PSG melakukan kesalahan saat berusaha menghadang bola, justru malah bola tendangan Marhez dibiarkan lewat diantara mereka, sehingga menusuk gawang sisi kanan PSG dan Navas tidak bisa merespon, sehingga berubahlah kedudukan menjadi 1-2 untuk keunggulan City, para pemain PSG makin panik, bahkan sang bintang Neymarpun melakukan pelanggaran sehingga juga mendapatkan hadiah kartu kuning.

Manchester City nyaris menambah gol ke 3 andaikan sundulan Froen tidak tertangkap Navas pada menit ke 75.

Sebuah petaka terjadi di kubu PSG dimana Idrissa Geyene ( Gana ) mendapat kartu mereha setelah melanggar keras Foren dari belakang.

Untuk menyuntik amunisi tenaga baru pelatih PSG Mauricio Pochettino, pada menit ke 79 menarik Di Maria digantikan Danilo, dan pada menit ke 82 Menarik Paredes digantikan Herera.

Sampai kahir pertandingan kedudukan 1-2 untuk kemenangan Manchester City, sehingga nanti pada leg ke 2 di kandang City, cukup bermain imbang atau kalau kalah hanya 0-1 cukup menghantarkan Manchester City menuju puncak Final.

Dalam pertandingan tersebut PEP Gardiola benar-benar memiliki strategi yang tepat, meski sempat ketinggal gol di babak pertama namun bisa membalikan keadaan unggul, berkat strategi mematikan gerakan Neymar dan Mbappe.

No comments:

HASIL AKHIR SEMI FINAL LIGA CHAMPION LEG 2 : 2 gol Chelsea pelengkap penderitaan klub-klub Spanyol

Semi Final Liga Champion Leg 2 sudah berakhir dengan ditandainya kekalahan Real Madrid atas tuan rumah Chelsea. Pertemuan leg ke 2 antara ...