Saturday, 27 March 2021

CARA CARI UANG DI INTERNET

Internet bukanlah hal asing di zaman milenial saat ini, bahkan sudah menjiwai seluruh penduduk dunia, istilahnya mngglobal, jaringan internet sudah masuk ke polsok-pelosok desa ,tak jarang dari anak balita sampai kakek –nenek yang sudah rentapun terlibat didalamnya.

Alat-alat pendukung teknologi penggunaan Internet, seperti Laptop, PC , dan terutama Hand Phone berbasis Android hampir dimiliki setiap orang, bahkan ada satu orang yang memiliki lebih dari 1 Hand Phone pintar tersebut,  Melalui fitur-fitur aplikasi yang sangat canggih pada Android, ini membuat lebih mudah dalam menjalani kehidupan bagi yang bisa memahami. dan bahkan bagi yang memiliki jiwa bisnis fasilitas ini bisa untuk mendulang pundi-pundi, namun sangat disayangkan berdasarkan pengamatan saya ternyata pengguna internet kebanyakan hanya digunakan untuk-hal-hal yang kurang bermanfaat bahkan hanya membuang-buang waktu percuma, misalnya hanya untuk bermain game, melakukan obrolan atau Chatingan yang kurang bermanfaat, mencari situs-situs negative, hanya demi kesenangan sesaat, akan  tetapi justru akan merugikan diri sendiri.

Mestinya kemajuan teknologi ini dimanfaatkan untuk hal yang positive yang menguntungkan, sehingga akan terasa manfaatnya bagi kehidupan, misalanya untuk mencari ilmu karena tidak sedikit orang-orang berpengetahuan atau orang pintar juga sering melakukan sharing ilmu di Internet, dan hal yang tidak kalah penting adalah untuk mencari pendapatan atau uang, karena tidak bisa dipungkiri bahwa hidup saat ini hampir selalu menggunakan uang untuk memenuhi kebutuhan.

Berikut beberapa cara mencari uang melalui Internet :

1.       Menjadi Blogger

2.       Menjadi Youtuber

3.       Jualan Online

4.       Reseller secara online

5.       Dll

Semua itu bisa dilakukan di dunia Medsos via Internet seperti Facebook, WhatsApp, Telegram, Instagram, Twitter, LinkDn dll.

1.       Menjadi Blogger

Apa sih dan bagaimana menjadi Blogger ?

Salah satu contoh Blog yang sangat favorit adalah produk Google yaitu Blogspot, blog ini gratis, dan menunya juga sangat komplit, adapun apa yang harus kita lakuan dalam Blog ?

Kita membuat artikel apa saja yang bisa menarik pembaca, namun perlu diingat harus mengikuti kebijakan Google ( bisa di pelajari da nada panduan dari Google ), adapaun cara menjadi Blogger kita masuk ke www.blogger.com  kemudian melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri kita dan terutama menggunakan alamat email dari google yaitu gmail.com,.

Bagaimana mekanisme bisa mendapatkan uang dari Blog ?

Untuk mendapatkan uang dari Blog yaitu dengan Adsense, dimana inti dari Adsense ini adalah kita dibayar oleh Google dari Iklan yang tayang pada halaman artikel kita, adapaun perhitunagn dan mekanismenya bisa dipelajari pada panduan Adsense,.

Google melakukan kontrak kerja sama dengan pemasang iklan dengan nilai ertentu , kemudian dari hasil kerjasama tersebut dibayarkan ke kita dengan perhitungan tertentu.

Bagaimana agar blog kita banyak pengunjung ? kita harus rajin dan telaten dalam menulis, harus sering-sering upload artikel paling tidak 1 artikel dalam satu hari, temukan insirasi-insoirasi yang menarik, toh informasi kehidupanitu sangta banyak, tiada batas.

Berikut salah satu contoh blog saya www.bagi-bagiilmusunarta.blogspot.com dan saya kaitkan dengan Domain www.bagi-bagiilmusunarta.com

 


2.       Menjadi Youtuber

Kita sudah tidak asing lagi mendengar Youtuber-Youtuber terkenal bahakan bisa menjadi kaya raya hanya dari menjadi Youtuber seperti Atta Halilintar, Baim Wong, Ria Ricis dll, bahkan sekarang artis-artis banyak yang beralih profesi menjadi Youtuber seperti Rafi Ahmad, tak ketinggalan pesulap Deddy Corbuzer juga menjadi Youtuber dll.

Apa dan bagaimana  sih menjadi Youtuber ?

Youtube adalah juga merupakan produk Google, yang mana ini menamilkan Video untuk penayanganya, jadi apabila kita memiliki video-video menarik akan lebih bermanfaat apabila kita Upload di Youtube, adapun konsep pendaftaranya hamper sama dengan Blog, hanya saja kalau di Yoube kita memiliki nama Chanel, untuk mendaftarnya kita masuk ke www.youtube.com kemudian mengisi data menggunakan alamat email produk Google yaitu gmail.com, dan kita membuat nama Chanel untuk penayangan Video-Video nantinya.

Konsep untuk mendapatkan uang dari Youtube hamper sama dengan Bogger, yaitu berdasarkan Adsense penayangan Iklan, namaun untuk persetujuan Adsense juga harus memenuhi syarat Google dan palng tidak sudah memiliki minimum 1000 Subscriber dan jam tayang 4000 jam dalam satu tahun terakhir, ini memang tidak mudah untuk menggapainya, semua butuh perjuangan ektra keras, lebih-lebih saat ini Youtube ada saingan Vtube, Tik-Tok, yang mana pengguna aplikasi ini juga menampilkan video-video untuk merebut pemirsa.

Berikut contoh Chanel : Serba Aneh dari Sunarta

 


3.       Jualan Online

Ini sangat mudah, apabila kita puna produk tertentu yang sangat dibutuhkan di masyarakat kita bisa memposting di halaman Medsos,bahkan banyak sekali terbentuk Group-group jualan secara Online, kita bisa bergabung dan menawarkan barang-barang kita.

 

4.       Menjadi Reseller Online

Ini agak unik, apabila ternyata kita tidak punya produk , kemudian ada yang memiliki aplikasi jualan online dan menawarakan jasa reseller, menggunakan aplikasi kita bisa bergabung, dan kita memiliki Tok Online namun menggunakan halaman aplikasi mereka .

Berikut ini contohnya :

 


5.       Dan masih banyak lagi cara-cara mencari uang di Internet.

Namun dari kesemua yang tersedia kita juga harus kerja keras, tapi harus cerdas, karena semua butuh usaha maksimal dan doa.

 

LOWONGAN DI PT CEVA Logistik Indonesia

  Levan Tobing, CPHRM • 2nd HR & HSE Hea...