Wednesday, 7 April 2021

HASIL LIGA CHAMPION 2021 : MULLER BERDARAH-DARAH NAMUN BAYERN MUNCHEN KALAH , CHELSEA MENANG WALAU TANDANG

 

Dua laga dalam putaran 8 besar liga Champion Kamis tanggal 8 April 2021, tim tamu sama-sama memperoleh kemenagan dengan meyakinkan.

Leg pertama ini Bayern Munchen sebagai tuan rumah menjamu Paris Saint Gemain , pada kondisi hujan salju,dengan pertemuan ini mengulang pertemuan ke dua tim dipartai puncak liga Champion tahun lalu, dan saat itu Munchen berhasil menundukan Paris saint germain, untuk memboyong piala. Namaun dalam partai ini Munchen harus menelan kekalahan, dan laga ini disiarkan langsung oleh stasiun televise Swasta SCTV pada pukul 02.00 dinihari.

BABAK 1

Pada pertandingan ini Paris Saint Germain sudah diperkuat pemain bintangnya Neymar yang sudah sembuh dari Cidera , meski belum begiti fit betul,Paris Saint Germain  mengawali kick off babak pertama ingin mencoba untuk melakukan gebrakan, namun gagal dan bahkan Bayern Munchen mendapatkan sepak pojok pada , dan Sundulun Moting hamper saja mebuahkan gol apabila tidak terselamatkan oleh mistar gawang yang di jaga oleh K.Navas mantan penjaga gawang Real Madrid, rupanya adanya Neymar di kubu PSG menjadi pembeda, setelah mendapat kiriman bola dr lini tengah Neymar menggiring bola masuk daerah pertahanan Munchen meski dikawal dua pemain belakang Neymar mampu meloloskan diri, setelah dalam kotak pinalti melakukan gerak tipu seolah-olah ingin menendadng dengan kaki kiri ternyata justru mengirim umpan mendatar ke kanan yang mana Mbappe sudah maju dalam kondisi bebas tanpa pengawalan, tidak menyia-nyiakan kesempatan Mbappe yang memang memiliki naluri mencetak gol cukup tinggi,pada menit ke 2.30 langsung melesakan tendangan kerasnya, meski bola sempat ingin ditangkap oleh Neuer sang penjaga gawang Munchen, namun karena sangking kerasnya terlepas dan bergulir masuk ke gawang, sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1.

Dengan ketinggalan 1 gol Bayern Munchen merespon, langsung melakukan gempuran ke jantung pertahanan, pada menit k2e 6. 30 mestinya Munchen mendapat pinalti setelah satu pemain belakang Hand Ball, namun wasit memutuskan bukan sebuah hands ball.

Bayern Munchen terus menggempur pertahanan PSG namun karena rapatnya pertahanan dan sangat disiplin belum juag membuahkan gol meski pada ke 9.05 Muller berkesempatan untuk menyamakan kedudukan, sayangnya sontekan Muller masih mampu ditangkap oleh Navas, PSG tidak ketinggalan diam , langsung merespon pada menit ke 11, sebenarnya bisa menciptakan gol , namun dianulir wasit setelah Mbappe saat menerima bola dalam posisi Offside.

Pertandingn berjalan sangat cepat dan ketat, sebuah peluang bagi Munchen terjadi pada menit ke 18, dimana saat tendangan bebas dari luar kotak pinalti, sundulan Sule masih mampu di blok oleh Navas, Munchen mendapat kesempatan lagi melalui Moting, sayangnya tendangany masih menyamping.

Karena terlalu asik menyerang pada menit ke 27.45 justru saat serangan balik Paris Saint Germain mampu menggandakan keunggulan setelah pemain belakang PSG Marquinhos sebagai kapten  lolos dari perangkap offside saat menerima asis dari Neymar , tinggal berhadapan dengan Neuer, bola langsung ditembak ke pojo tiang jauh sisi kanan gawang Munchen , sehingga merubah kedudukan menjadi 0-2 untuk keunggulan.


 

Sayang beberapa menit setelah mencetak gol tepatnya menit ke 30 Marquinhos harus keluar meninggalkan Lapangan karena cidera otot pangkal paha.

Gempuran Bayern Munchen tidak kendur, Paris Saint Germain dikurung habis-habisan usaha keras dari Munchen untuk mengejar ketinggalan berbuah hasil 1 gol dari kepala Moting pada menit ke 36.30, Moting memang banyak mendapat peluang namuan karena kesigapan Navas dan disiplinya pertahanan PSG , sepertinya Munchen mendapat kesulitan, sehingga babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-2 untuk keunggulan PSG.

BABAK 2

Jalanya babak ke dua makin seru karena intensitas serangan Bayern Munchen ditingkatkan, demia mengejar ketinggalan dan sangat berkeinginan untuk memenangkan pertandingan sebagai tuan rumah, namun saat terjadi serangan balik pemain belakang Munchen sepertinya kurang sigap, pada menit ke 51.20 Neymar hamper saja mencetak gol sayangnya tinggal berhadapan dengan Neuer , tendangany masih mampu di blok, setelah kejadian itu Munchen langsung merespon menteror gawang Navas, namun karena kegemilangan penampilan Navas, masih belum juga kebobolan, baru pada menit ke 59.50 sundulan Muller setelah mendapat umpan dari bola mati, mampu merobek jala PSG di sisi kanan gawang Navas.

Kedudukan 2-2 Semakin bersemangat untuk mencari kemenangan,sayangnya lagi-lagi melalui serangan balik, mbappe selalu bisa lolosa dari pengawalan , sepertinya para pemain belakang Munchen hanya focus ke Neymar, sehingga Mbappe selalu saja pada posisi tepat, saat mendapat kiriman bola langsung menusuk ke jantung pertahanan sisi kanan Muchen dan dengan insting tinggi Mbappe begitu di kotak pinalti melakukan tendangan melalui kolong kaki Boateng, bola menusuk gawang Munchen dan Neuer terpaku tidak bisa bebrbuat apa-apa, karena pandanganya tertutup oleh para pemain belakang. Munchen sehingga merubah kedudukan menjadi 2-3 untuk keunggulan PSG.

Muller dan kawan-kawan ingin mengejar ketinggalan , berkali-kali Muller, Alaba Moting mencoba membalas gol namuan selalu saja gagal , selau saja bola mampu diantisipasi oleh Navas, dan bahkan kadang melenceng sedikit dari mistar gawang.sebebanrnya Muchen mestinya mendapat hadiah pinalti pada menit 88, karena salah satu pemain belakan PSG saat jatuh tanganya menahan bola, namun wasit tidak meniup peluit sebagai tanda Hands ball, sehingga Moting meprotes keras atas keputusan wasit dan menjadikan ganjaran kartu kuning buat Moting, berkali-kali pemain Munchen minta untuk melihat VAR, namun wasit tidak menggubris.

Muller sampai berdarah-darah saat kepalanya bebenturan dengan pemain belakang PSG dikala mencoba melakukan tendangan salto, sampai babak ked au berakhir kedudukan masih tetap 2-3 untuk kemenangan PSG, tentunya ini langkah yang berat bagi Bayern Munchen untuk melaju babak semifinal karena Leg ke dua akan bertandang ke kandang PSG, Munchen harus bisa come back dengan kemenangan minimum 2-0 atau 3-1.

Pada pertandingan lain Chelsea mampu menekuk tuan rumah Porto dengan skor cukup meyakinkan 0-2, meski seblemunya sempat diragukan karena saat bermain di Liga Inggris dilumat West Bromwich dengan skor cukup telak, bahkan saat sesi latihan menghadapi Porto ada sedikit insiden.

Rupanya Thomas Tuchel mampu mengatasi kondisi itu sehingga membuahkan hasil yang cukup menjadi bekal untuk langkah selanjutnya

HASIL LIGA CHAMPION 2021 PEREMPAT FINAL LEG 1 : Real Madird VS Liverpool , Manchester City VS Dortmund

Putaran pertama 8 besar atau perempat final , telah mempertandingkan antara Real Madrid sebagai tuan ruah menjamu Liverpool sedangkan Manchester City menjamau wakil Jerman Borusia Dortmund.

SCTV menyiarkan secara Langsung partai antara Real Madrid melawan Liverpool, kedua kesebelasan tidak diperkuat pemain belakang  karena faktor cidera.

BABAK 1

Real Madrid pada menitawal langsung menggebrak melakukan tekanan ke jantung pertahanan, bahkan pada menitke 2 Karim Benzema sebagai andalan depan Real Madrid sudah mampu mengancam gawang Liverpool yang dijaga oleh Alison Becker , namun tendangan on target menyusur tanah masih mampu ditangkap oleh penjaga gawang.

Berkali-kali Real Madrid bahkan pada menit ke 11.30 Modric dijatuhkan digaris kotak pinalti Liverpool, akan tetapi Wasit tidak menganggap itu sebuah pelanggaran dan  pada menit ke 12.54, sundulan Vinicius mengancam Liverpool, sudah tidak terjangaku oleh penjaga gawang sayang masih sedikit melebar dari gawang.

Sampai menit ke 20, Liverpool benar-benar tidak bisa keluar dari tekanan, sebuah petaka terjadi bagi Liverpool, pada menit ke 22 dimana Vinicius berhasil menceploskan bola ke gawang setelah menerima umpan lambung sangat visioner dari Tony Kroos, sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk the real, pemain dengan nomor punggung 20 ini memang cukup merepotkan baris pertahanan Liverpool, aksi-aksinya cukup membikin keteteran para pemain Liverpool.

Pada menit ke 30 Karim Benzema dijatuhkan di kotak terlarang, namun wasit melihta itu bukan sebuah pelanggaran, tak ubahnya saat ada momen-momen Sado Mane 2 kali daihadang dan dilanggar oleh pemain Madrid wasit tidak menganggapm sebuah pelanggaran, pada babak pertama kinerja wasit sepertinya kurang jeli.

Trent Alexander Arnold bek kanan Liverpool melakukan kesalahan fatal saat melakukan Back Pass dengan sundulan justru akhirnya bola jatuh ke kaki Asensio yang sudah berada di dalam kotak Pinalti Liverpool dan akhirnya mampu meperdaya penjaga gawang sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Meski penguasaan bola hanya selisih sedikit, 52: 48 pada babak pertama ini namun Liverpool benar-benar tidak bisa melakukan serangan berbahaya ke gawang Real Madrid karena disiplinya para pemain tengah Real Madrid untuk mengintersep pergerakan para pemain Liverpool, sehingga samapi berakhirnya babak pertama kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

BABAK 2

Liverpool mencoba bangkit, berinisiatif untuk melakukan tekanan, dengan masuknya Thiago pada akhir babak pertama seperti membawa angina segar, dan benar saja pada menit ke 50.45 Mohammad Salah mendapat bola liar setelah Modric tidak mampu memblokir sehingga Salah berhasil memperdaya penjagawang Madrid, Courtius , dan ini merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk mengejar ketinggalan Liverpool terus mencoba menggempur Real Madrid, dan memaksa para pemain Madrid menumpuk di daerah pertahanan, namun  melalui serangan balik di sisi kanan Karim Benzema menyodorkan ke Modrik yang masuk ke kotak Pinalti, dan ingin menebus kesalahan Modric mengirim bola mendatar menyusur tanah dan terukur kepada Vinicius yang dengan sigap langsung menendang bola mendatar ke tiang jauh sebelah kiri gawang yang tidak mampu dijangkau oleh Alison, gol pada menit 64 ini merubah kedudukan 3-1 bagi kemenangan Madrid ,rupanya Liverpool tersengat dan meningkatkan daya gedornya dengan memasukan 2 pemain pengganti, pada menit 80 membuat Liverpool ungul dalam penguasaan bola dan mendominasi permainan , memaksa Madrid bertahan total, sayangnya ini seperti terlambat dan tidak ada gol tercipta sampai babak ke dua berakhir.

Dengan kekalahan ini tentunya Liverpool sedikit berat walaupun leg ke dua akan bermain di kandang, paing tidak harus minim  menang 2-0 kalau ingin lolos, namun kemungkinan itu bisa saja terjadi Liverpool melakukan Come back.


 

Ada insiden kecil, sedikit keributan antara Trent Alexander Arnold dengan Vinicius di babak ke 2 , saat di pinggir lapangan bola sudah keluar Trent mendorong Vinicius, namun akhirnya ini tidak berlanjut setelah dilerai oleh Klopp

Di pertandingan lain pada waktu yang sama Manchester City menjamu tamunya Borusia Dortmund, dan berhasil memenangkan pertandingan dengan kedudukan 2-1 kemenangan City di cetak oleh Kevin de Bryne di babak pertama, dan Foden sebagai penyelamat pada menit ke 90 yang sebelumnya Dortmund mampu menyamakan kedudukan melalui Marco Rues pada menit ke 84.

Kemenangan City 2-1 ini tentunya belum aman betul karena di Leg ke dua City bertandang ke kandang Dortmund, apabila Dortmund menang 1-0 saja sudah mamapu menyingkirkan City, jadi PEP Gardiola harus benar-benar berfikir keras karena yang dihadapi adalah tim jerman yang terkenal tidak akan pernah menyerah sebelum peluit akhir babak ke 2 dibunyikan.

 

 

 

LOWONGAN DI PT CEVA Logistik Indonesia

  Levan Tobing, CPHRM • 2nd HR & HSE Hea...