Januari 01, 2022

TIP CARA MENGALAHKAN TIMNAS THAILAND PADA BABAK FINAL PIALA AFF LEG 2

TIP CARA MENGALAHKAN TIMNAS THAILAND PADA BABAK FINAL PIALA AFF LEG 2

Beberapa pengamat tak terkecuali para pelatih di Asia Tenggara, menyebutkan bahwa dalam perhelatan piala AFF 2020 kali ini adalah Thailand VS Vietnamlah yang  pantas untuk merbut piala AFF, akan tetapi relaitanya Timnas Indonesialah yang akhirnya berada di puncak untuk menghadapi Thailand,karena Indonesia mampu menjadi juara Group B dan dalam semifinal mampu menyingkirkan Singapura dengan agregat 5 – 3.

Memang Thailand bagaikan momok, sangatlah dominan , dalam penyisian group belum pernah kalah dan belum pernah kebobolan, bahkan pada partai final leg 1, mampu mnggunduli timnas Indonesia denagn Skor cukup telak 0-4.

Lantas tertutupkah harapan Indonesia untuk menjuarai turnamen kali ini ? kalau mau belajar tim-tim eropa , ada juga yang kalah telak , namun bisa melakukan Come back di leg 2, tentunya ada juga kemungkinan Indonesia untuk membalikan keadaan asalkan benar-benar memahami pola permainan Thailand, dan bisa memanfaatkan celah.

Cara bermain Thailand adalah dengan kolektifitas antar pemain cukup rapi, bola di passing ke temang sebelum di  dekati lawan,pemain tanpa bola selalu bisa mencari ruang bebas untuk menerima passing dari pemain pembawa bola , untuk mengatasi ini semua berikut tip dan caranya :

1.Saat pemain Thailand menguasai bola lakukan pressing dengan cepat sehingga tidak leluasa memberikan bola ke temanya.

2. Pemain bertahan jangan terlalu menumpuk,sehingga membuka ruang kosong yang bisa disusupi pemain lawan., awasi pergerakan lawan tanpa bola, yang membuka ruang kososng.

3. Patahkan serangan lawan saat mulai memasuki area tengah, jangan sampai ada aliran bola yang sampai mendekati kotak pinalti apalagi sampai masuk kotak pinalti.

4. Jangan memainkan bola di area kotak pinalti sendiri, langsung halau bola keluar dari daerah  kotak pinalti.

5.Jangan  terlalu lama menguasai bola dengan menunggu dipressing lawan segera passing bola dengan akurat ke teman, apabila pemain lawan mulai mendekat.

6. Saat menghalau bola dari lawan pastikan melihat teman, dan pastikan halauan bola jatuh ke kaki teman terdekat.

7. Saat melakukan serangan pemain tanpa bola harus bisa membuka ruang kosong di daerah pertahanan lawan.

8. Pemain pembawa bola harus tau pergerkan teman tanpa bola yang dalam keadaan tidak mendapat pengawalan atau presing lawan.

9. Di saat teman pembawa bola dalam tekanan, pemain tanpa bola harus mendekat untuk meminta bola.

10. Saat sudah bisa memasuki kotak pinalti lawan, jangan lama-lama memainkan bola, langsung lakukan tembakan kea rah gawang lawan , mencoba mencari keeberuntungan entah defleksi, karena kaki lawan atau malah bisa langsung menusuk ke gawang lawan.

11. Meski masih di luar kotak pinalti apabila memiliki peluang segera  ambil keputusan untuk menembakan bola kea rah gawang lawan sekuat tenaga.

Tentunya dengan cara seperti di atas Thailand akan kelabkan, namun hal yang perlu diperhatikan adalah Stamina dan daya pikir serta mental baja untuk tidak menyerah para punggawa timnas, sebelum peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

12.Seluruh warga Indonesia  Doa ke Alloh agar berfirman “kun “ untuk memutuskan Thailand kalah telak, dan menjadikan Indonesia Juara.

BRAVOO.. TIMNAS…. Ayo.. semangat.. jangan  menyerah.

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG