November 24, 2022

CARA MEMBUAT RUANGAN JADI SEGAR DAN MENGHILANGKAN BAU BUSUK DENGAN BUBUK KOPI

MENYEGARKAN RUANGAN DAN MENGHILANGKAN BAU BUSUK DENGAN BUBUK KOPI

Almari tempat menyimpan makanan, tempat menyimpan ikan, atau daging biasanya akan berbau.

Untuk menghilangkan bau tersebut, taruhlah bubuk kopi dalam toples atau wadah terbuka simpan pada pojok ruangan, karena bubuk kopi tersebut akan menghilangkan bau busuk.

Kadang disaat kita meracun tikus, walaupun bangkai sudah dibuang masih saja ada bau, untuk itu taburkan bubuk kopi pada bekas bangkai tersebut.

MENGHINDARI KOMPOR ATAU LAMPU MINYAK BERASAP TEBAL

Mungkin dizaman modern ini kita sudah tidak mengenal kompor atau lampu minyak, tapi apabila kita atau anak-anak kita berkemah tentunya hal tersebut mungkin masih digunakan, sedangkan menggunakan kedua hal tersebut suka akan menimbulkan asap tebal atau kalau orang jawa menyebutnya langes.

Agar Kompor atau lampu minyak tidak timbul langes/asap tebal, celupkan sumbunya kedalam rendaman air cuka,atau masukan sejimpit garam dalam tangki kompor atau lampu tersebut, bisa lihat hasilnya kompor atau lampu akan bersih.

MEMBERSIHKAN BARANG - BARANG PORSELIN

Kita punya benda-benda terbuat dari perselin ? Seperti piring, cangkir, mangkok atau bahkan barang antik dll, yang kita simpan dalam 

almari maupun bufet, tapi kadang walaupun tersimpan dengan rapi masih saja terkotori oleh debu dan waran menjadi kusam

Cara membersihkanya adalah, ambil kain yang halus, celupkan dalam larutan soda kue, kemudaian gunakan kain tersebut untuk membersihkanya, lihat hasilnya akan mengkilat dan tanpa goresan. 

MEMBERSIHKAN ASBAK

Dirumah anda asbak yang terbuat dari kacaatau bahan bermutu tinggi? Karena terkena abu rokok atau candu tembakau cerutu, biasanya warna akan buram dan kusam, dan akan sangat sulit untuk dibersihkan walaupun sudah dengan air sabun dan menggosoknya. 

Ada cara jitu untuk memulihkan mengkilapkan yaitu, ambil garam secukupnya larutkan dalam air hangat, kemudian rendam asbak tersebut selama kurang lebih 10-15 menit setelah itu baru digosok-gosok menggunakan busa/spone, kain panas berulang-ulang, akan terlihat hasilnya

Tidak ada komentar:

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG