Juli 03, 2015

CARA MEMILIH ANALYTICAL BALANCE ( TIMBANGAN ANALITIK ) : SEMI MICRO ANALYTICAL BALANCE TEKNOLOGI TERCANGGIH

SEMI MICRO ANALYTICAL BALANCE TEKNOLOGI TERCANGGIH

 Dalam dunia farmasi proses pencampuran bahan obat harus benar-benar tepat, terjadi kesalahan jumlah akan bis berakibat fatal terhadap pengkonsumsi obat, sehingga justru tidak menjadikan sembuh malah bisa berakibat fatal, untuk itu ketelitian sangat diperlukan dan harus menggunakan alat yang benar-benar akurat, diantaranya Timbangan analitik ( Analytical Balance )
 
BACA JUGA ARTIKEL INI : 
 
 
Apakah anda di dunia Farmasi ? dunia pendidikan ? Industri ? Laboratorium ? yang semua memerlukan atau menggunakan Timbangan dalam kegiatanya ? 
Guna menghasilkan keakuratan, kecepatan, penghematan dan memepermudah analist/laboran dalam melakukan penimbangan bahan untuk proses analisa di Laboratorium, baik pada industri-industri seperti industri farmasi, dll maupun universitas-universitas dan sekolah menengah yang memiliki laboratorium kimia, telah terciptakan Analytic balance semi micro dengan teknologi mutakhir, adapun kelebihan Analytic balance ini adalah :

1. Aselerasi kestabilan lebih cepat hanya 8 detik, karena adanya feature tambahan berupa glass slave  yang berfungsi  sebagai reduser turbulensi udara dalam ruang timbang ini bisa menghilangkan drifting,

2. Adanya feature de-Ionizer yang mana berfungsi sebagai penghilang elektrostatik pada botol timbang yang terbuat dari plastik, sehingga akan mencegah hamburan bahan yang berbentuk serbuk saat dilakukan penimbangan.

3. Disertai 4 sensor yang mana 2 sensor ada pada key pad dan 2 sensor ada pada samping bodi,    adapun fungsi sensor pada key pad untuk melakukan pemrogaman saat melakukann penimbangan    dengan system kerja lamabian tangan sehingga akan mengurangi jumlah sentuhan langsung pada    key pad, yang mana ini akan menjadikan key pad tidak cepat rusak, kemudian 2 sensor pada sisi    berfungsi untuk membuka dan menutup pintu ruang timbang hanya dengan lambaian tangan sehing    ga menghindari sentuhan langsung yang kadang bisa membuat pintu kotor dan terkontaminasi, atau kebablasan sehingga pintu cepat rusak.

4. Dilengkapi intern calibration yang mana apabila ada perubahan suhu ruangan, timbangan akan melakukan kalibrasi automatis untuk penyesuaian, karena perbedaan suhu akan mempengaruhi hasil   timbang.

5. Saat pintu terbuka misal salah satu pintu menabrak benda di belakang timbangan, maka akan berhenti dan pintu sebelah akan melakukan alignment sehingga pintu selalu bergerak sejajar dan bersama.

  Setiap timbangan yang kita gunakan tentu saja harus terkalibrasi, baik itu terkalibrasi dari pabrikan, kalibrasi internal dan kalibrasi berdasarkan dari Lembaga Badan Mertrologi , berikut video tentang bagaimana cara instalasi dan kalibrasi Anlaitical balance, silahkan dibuka 
 
Silahkan buka artikel ini juga :
 PEMBUATAN RUANG LABORATORIUM YANG BENAR

Apabila anda memerlukan Analytical balance, segala jenis ukuran dan type timbangan , silahkan hubungi :


Sunarta

WA/ HP : 082137320434

email : sun_elarta@yahoo.com
            sunartapriyayikeren@gmail.com


  

Tidak ada komentar:

POLYESTER,CARA MEMBUAT RUANG LABORATORIUM, KARUNGPLASTIK,MELT INDEX,OBAT JANTUNG,OBAT ASAM LAMBUNG