Juni 24, 2015

RESEP DAN CARA MENINGKATKAN KECANTIKAN WANITA : MEMBUAT KEWANITAAN ( Ny.V ) MENJADI LEGIT DAN PERET


RESEP DAN CARA MEMBUAT KEWANITAAN ( Ny.V ) MENJADI LEGIT DAN PERET

 

Wanita adalah makhluk yang unik dan selalu dirindukan lelaki, karena wanita memiliki daerah kewanitaan yang biasa diistilahkan Ny.V dan tentunya setiap wanita menginginkan Ny.V selalu terasa legit dan peret, lebih-lebih yang sudah menikah, dan memiliki suami, sehingga suami lengkeeet..kaya perangko......sehingga akan tercipta keharmonisan dan kelanggengan dalam pembinaan rumah tangga.
Tidak sedkit terjadinya keretakan rumah tangga karena disebabkan oleh daerah keawnitaan kurang rasa.

 BACA JUGA ARTIKEL INI : CARA AGAR NY.V HARUM

Agar Daerah kewanatiaan ( Ny V ) menjadi peret dan legit memerlukan perawatan yang telaten dan teratur, padahal sangatlah sederhana, yaitu setiap hari hanya makan daun pepaya  pilih pucuk-pucuknya, dan di rebus,kemudian untuk lalap saat makan, agar tidak terlalu terasa pahit dengan sambal tomat, namun akan lebih bagus kalau lalapnya daun pepaya yang masih mentah asalkan tahan dengan rasa pahitnya.
Untuk membuat atau memasak daun pepaya agar tidak pahit bisa di baca artikel saya dengan judul "Ternyata memasak daun pepaya agar tidak pahit itu mudah " dalam blog ini juga.

 

Lakukan lalapan setiap hari, niscaya dalam satu bulan Ny.V anda akan menjadi Legit dan peret, jangan bosan lakukan setiap hari sehingga Ny.V anda akan semerbak dan tidak timbul bau.

Dengan kondisi yang seperti itu , maka sang burung akan betah bersarang, dan akan selalu ingin berlama-lama didalamnya, sehingga tidak ada kesempatan untuk kabur untuk terbang ke sarang yang lain.

 

Selamat mencoba dan Semoga bahagia bersama suami...................

 

Juni 17, 2015

RESEP RUMAH TANGGA : BERAS JELEK BISA PULEN, AGAR MENTIMUN TIDAK PAHIT, AGAR BERAS AWET

BERAS JELEK BISA PULEN, AGAR MENTIMUN TIDAK PAHIT, AGAR BERAS AWET

Masih pusing dan kuatir tentang beras plastik ? tentunya setelah kami sampaikan informasi sebelumnya ibu-ibu tidak perlu kuatir lagi.
Sebenarnya semua menginginkan Nasi yang rasanya pulen, bisa jadi yang membuat campuran beras plastik bertujuan agar nasi saat dimasak menjadi pulen, namun nyatanya justru malah lembek dan berbahaya.
Bagi yang kurang mampu membeli beras mahal tapi menginginkan Nasi pulen dari beras jelek, berikut cara memasakanya : saat dimasak beras tersebut dicampur dengan minyak jlantah 1 sendok makan untuk setipa 1 kg beras dan diaduk-aduk sampai rata, hasilnya nasi akan pulen dan lezat.

AGAR MENTIMUN TIDAK TERASA PAHIT

Mentimun memang nikmat untuk lalapan, terutama lauk kita ayam goreng atau ayam bakar, namun kadang kita suka kecewa karena suka dijumpai mentimun yang kita pakai lalapan terasa pahit.
Agar tidak pahit, maka potong ujung yang berwarna hijau tua, gosok-gosokan pada bekas potongan tadi sampai getahnya keluar, lakukan hal yang sama untuk ujung lainya, nisacaya mentimun tidak pahit lagi.

AGAR BERAS MENJADI AWET

Tentunya para ibu suka menyimpan beras untuk persediaan makan entah satu bulan atau tiga bulan, namun suka jengkel beras yang tersimpan agak lama akan segera apek, dan kalau dimasak jadi tidak enak, untuk menghindarinya, saat menyimpan beras, masukan 17 lembar daun jeruk, utamakan daun jeruk purut, apabila tidak ditemukansembarang daun jeruk juga tbisa.

Selamat mencoba

Juni 12, 2015

MALING/PENCURI TIDAK KENAL WAKTU, ADA CARA MENGANTISIPASINYA.

MALING/PENCURI TIDAK KENAL WAKTU, ADA CARA MENGANTISIPASINYA.

Nampaknya berita tentang BEGAL yang sempat meramaikan beberapa waktu lalu mulai meredup,entah karena para BEGAL yang belum tertangkap dan dibakar muali insaf atau membuat strategi baru dalam melakukan kasi kejahatannya, namun kita harus tetap waspada, akhir2 ini dalam satu bulan terkahir sangat marak pencurian di rumah-rumah yang sedang ditinggal penghuninya entah ke tempat Ibadah atau keperluan lain.
Minggu lalu di tetangga kampung kami sebuah mobil raib digondol maling, saat pemiliknya tidak ada di rumah, ada lagi tetangga lain kampung saat ditinggal solat magrib ke masjid yang tidak jauh dari rumahnya juga kecolongan hp yang harganya tidak murah, belum lama ini juga di sebelah gang, saat penghuninya pergi ke gereja antara jam 7 sampai jam 9 rumahnya disatroni maling, dan sempat menggondol 1 buah televisi flat 27 Inch, 2 laptop, 1 handycam, buku tabungan dan surat-surat penting, hari ini ruanh temanku beda gang disaat satu keluarga pergi solat jum'at, rumahnya juga diostroni maling dan kehilangan beberpa HP, serta uang tunai 1.4 jt, rupanya sang maling sudah mengincar dan mempelajari kondisi rumah saat ditinggal pergi,karena mengetahui penyimpanan anak kunci gembok, sehingga sang maling leluasa masukke rumah.
Menengok dari kejadian-kejadian tersebut mari kita pelajari kinerja dan strategi maling-maling bekerja dan cara mengantisipasinya.
 Biasanya maling bekerja tidak sendirian, paling sedikit 2 orang adapaun cara kerja mereka, awalnya mengamati keadaan lingkunag sekitar bisa dua atau tiga hari, dengan pura-pura menanyakan alamat, atau tongkrong2 di sekitar target, berhubung saat ini ramai tentang burung, mereka pura-pura membawa perangkap burung,kalau ditanya alasan mencari burung yang lepas, kemudian kalau menetahui pemilik rumah target keluar, salah satu akan membuntuti kepergian pemilik rumah sampai sejauh mana kepergianya, apabila sudah lebih dari 1 km, sang maling yang membuntuti dah yakin kalau pemilik rumah tidak akan kembali dalam waktu dekat, sehingga mengontak tamanya yang masih berada di dekat target, sehingga maling yang berada di target bisa beraksi dengan leluasa.
CARA ANTISPASINYA :
1. Saat akan pergi dan mengunci rumah, pastikan tidak ada orang yang mencurigakan disekitar rumah
    kita, dan apabila ternyata ada orang yang tidak dikenal segera lakukan teguran, tanyakan nama ,
   alamat, dan apa tujuan berada disekitar rumah kita.
2. Jangan menyimpan Kunci pintu atau gerbang yang mudah diketahui,lebih baik dibawa saja.
3. Saat rumah keadaan kosong, nyalakan radio, sehingga rumah tidak sepi dan seolah-olah ada
    penghuninya.
4. Untuk pintu gerbang posisi penggembokan harus di dalam jangan diluar.
5. Apabila akan ditinggal cukup lama, bilang tetangga.
6. Selalu waspada dan jangan lengah.

Semoga kita semua selalu diberi keamanan dan keselamatan

Juni 10, 2015

Memilih Column untuk Gas Chromartography

Tidak Semua Column C18 Adalah Sama - Memlilih Column C18 yang Tepat Untuk Aplikasi Anda.
 Artikel Pertama seputar pemilihan Column.


    C18 silika berpori yand dimodifikasi (USP kode L1) adalah fase diam yang paling umum dalam analisis HPLC.
Lebih dari 400 kolom C18 yang berbeda di pasaran dan ini tidak termasuk  dengan berbagai dimensi kolom. Fase diam ini dapat bervariasi dalam sifat fisik mereka, seperti ukuran partikel dan distribusi, ukuran pori dan distribusi, sebagian atau seluruh matriks berpori dan dalam modifikasi kimia permukaan.
Tujuan artikel ini adalah untuk menjelaskan beberapa karakteristik sifat kimia  modifikasi permukaan dan dampak yang mungkin terjadi di dalam  analisis Anda.
Salah satu fitur semua kolom C18 memiliki kesamaan adalah bahwa permukaannya dimodifikasi dengan C18H37 rantai alkana linear - ini adalah tempat kesamaan akhir. Kolom C18 berbeda dalam kepadatan ikatan, bentuk lampiran, jumlah dan sifat akhir-capping  (End-Capping)dan pengenalan kimia khusus.

Bonding Kepadatan dan Karbon Beban (Bonding Density and Carbon Load)
Kerapatan ikatan adalah jumlah rantai C18 terikat di setiap meter persegi luas permukaan. Nilai-nilai khas untuk ikatan kepadatan adalah antara 2 dan 3 umol / m². Bersama dengan luas ikatan permukaan silika yang kepadatanya spesifik ( Bonding Density) adalah kontributor utama "beban karbon (carbon load)".
Sebuah kepadatan ikatan tinggi meningkatkan "bentuk selektivitas", yang berarti kolom dengan kepadatan ikatan yang tinggi telah memiliki kemampuan untuk membedakan antara molekul "sempit" dan molekul "besar"  bahkan jika mereka memiliki hidrofobisitas yang sama. Molekul yang sempit dapat menembus ke dalam fase diam dipertahankan lagi, sedangkan molekul besar duduk di atasmodifikasi dan elutes sebelumnya. Tinggi ikatan kerapatan fasa diam juga menunjukkan retensi yang lebih baik dari kutub, senyawa hidrofilik  dan kecil kemungkinannya untuk bertahan "fase runtuh".


Monomer vs polimer fase C18
Tergantung pada bahan kimia yang digunakan untuk modifikasi permukaan fase diam, C18 dapat menempel ke permukaan dengan satu atau dengan beberapa obligasi. Silane dengan dua atau tiga kelompok reaktif dapat mengikat beberapa kali untuk berbeda kelompok silanol pada permukaan silika, tetapi juga di antara mereka sendiri. Hasilnya adalah silang, modifikasi polimer yang jauh lebihtahan terhadap pH ekstrem sebagai mitra monomer mereka. Kelemahan dari modifikasi polimer adalah peningkatan batchto-batch variasi sebagai reaksi polimer jauh lebih sulit untuk mengontrol.

End-capping
Silika kosong/ yang paling sederhana  mengandung sekitar 8 umol / m² silanol (Si-OH)  pada kelompok permukaannya. Silanols ini relatif asam dan dapat menghasilkan interaksi yang tidak diinginkan dengan kelompok dasar dalam analit. Seperti disebutkan sebelumnya, kepadatan ikatan tertinggi yang dapat dicapai dengan ligan besar seperti C18 adalah 2-3 umol / m². Dalam rangka meminimalkan dampak dari gugus silanol residual kedua.Proses modifikasi langkah yang digunakan - kali ini dengan jauh lebih kecil silan (C1-C4). Proses ini disebut akhir-capping dan akan mengurangi jumlah yang tidak bereaksi gugus silanol ke ~ 4 umol / m². Yang paling penting, End-capping menghasilkan sebuah sterik penghalang yang melindungi analit dari interaksi yang tidak diinginkan dengan silanols. Hasil baik silika ujung bertopi adalah simetris elusi puncak untuk analit dasar seperti amitriptyline.

Polar Tertanam atau Polar End-capped C18
"Tahap runtuh(phase Collapse)" ​​adalah fenomena dimana rantai C18, bila terkena larutan berair murni, mengikat diri mereka sendiri. Diproses "runtuh/Collapse", semua molekul pelarut dikeluarkan dari di antara rantai C18 dan dari antara silika dan rantai C18. Akibatnya fase diam tidak dapat berinteraksi dengan analit dengan benar, waktu retensi bergeser ke yang lebih pendek retensi dan bentuk puncak  menjadi jelek. Tahap runtuhnya adalah reversibel dengan mengekspos kolom ke fase gerak organik tinggi tapi prosesnya lambat. "Polar tertanam" atau "kutub ujung bertopi" fase C18 mengandung gugus hidrofilik (amida, urea,karbamat, sulphonamide atau serupa) dekat dengan permukaan silika. Dalam air kelompok hidrofilik membentuk lapisan air, yang tidak bisa digusur oleh runtuh rantai C18. "Fase runtuh(Collapse Phase)" ​​secara maksimal menjadi tidak mungkin. Fase polar tertanam  menunjukkan hasil yang konsisten dalam fase berair murni dan dalam beberapa kasus menunjukkan bentuk puncak yang lebih baik untuk bahan dasar.
Bagaimana Membandingkan Kolom
Lembaga Nasional untuk Standar dan Teknologi (NIST) mengembangkan tes untuk kolom C18 (SRM870). Uji campuran mengandung lima komponen: urasil sebagai penanda untuk, toluena dan etilbenzena sebagai ujian untuk hidrofobik dan metil spesifisitas, quinizarin sebagai chelator sensitif terhadap interaksi logam non-spesifik dan amitriptyline sebagai dasar dan probe untuk kegiatan silanol.Gambar 1 menunjukkan kromatogram khas untuk tipe-I silika, silika dengan aktivitas silanol, silika dengan aktivitas logam dan Enduro C18Q.
Pharmacopeial Konvensi Amerika Serikat  (http://www.usp.org/app/USPNF/columns.html) daftar hasil  kolom untuk NIST mereka sejumlah 870 . Informasi ini dapat digunakan untuk merencanakan faktor tailing untuk kegiatan silanol terhadap faktor tailing kegiatan logam  yang memungkinkan penentuan kolom inertness.( Lihat Gambar dibawah)

Kesimpulan

Banyak tersedia secara komersial yang berbeda- beda dari C18 baik dalam sifat fisik mereka, tetapi yang lebih penting dalam komposisi kimia nya. Alat seperti 870 tes NIST dalam kombinasi dari pemahaman yang baik tentang sifat sampel dapat membantu analis untuk memilih kolom yang "benar" untuk analisis. Secara umum, kolom lembam dengan sifat retensi yang baik akan memberikan
Anda dengan setup fleksibel untuk mengatasi sebagian besar tugas pemisahan. Namun, jika Anda harus bekerja pada pH tinggi atau 100% lingkungan berair ada sejumlah pilihan yang tersedia dalam memilih kolom C18 tepat untuk aplikasi Anda. 




PT. Maja Bintang Indonesia
Nara sumber :
Terima kasih,
Febrianty Eka Putri
Direktur
PT. Maja Bintang Indonesia




Juni 08, 2015

CARA MENGGUNAKAN ANALYTIC BALANCE ( TIMBANGAN ANALITIC )

HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM MENGGUNAKAN ANALYTIC BALANCE 

( TIMBANGAN ANALITIC )


Bagi para praktikan, Laboran, Anlayst, siswa SMK jurusan kimia maupun analis kesehatan, mahasiswa Farmasi, pembimbing laboratorium, pranata Laboratorium dll tentunya tidak asing dalam penggunaan timbangan Analitik ( AnalytisBalance ) yang mana dalam setiap praktikum untuk pembuatan larutan dari bahan kimia powder, atau apa saja pasti tidak lepas dari Timbangan Analytic.
Adapun dalam penggunaan timabanga ada hal-hal yang harus diperhatikan demi keakuratan konsentrasi dalam larutan maupun campuran,:
1. Yakinkan timbangan dalam keadaan bersih.
2. Yakinkan level timbangan selalu dalam datar air dengan indikator water level gelembung udara tepat di tengah, apabila tidak level tidak datar air, atur dengan memutar sekrup bagian bawah timbangan di sisi belakang, caranya , bila gelembung uadara ada bagian kanan berarti timbangan lebih tinggi di bagian kanan, maka putarlah sekrup bagian kiri searah jarum jam demikian sebaliknya, bila gelembung udara ada pada posisi dekat kita berarti timbangan lebih tinggi bagian depan, maka putarlah ke 2 skrup belakang ke searah jarum jam demikian sebaliknya.
3. Yakinkan timbangan terkalibrasi, ada prosudur pengalibrasian dari timbangan tersebut dari produsen, juga lakukan kalibrasi ekternal dari badan metrologi.
4. Letakan timbangan yang terhindar dari hembusan udara langsung.
5. Yakinkan penunjukan angka tidak drifting.
6. Yakinkan saat menimbang dan mengambil data kaca timbangan tertutup rapat.

 
Silahkan buka artikel ini :
PEMBUATAN RUANG LABORATORIUM YANG BENAR 

 
Berikut contoh timbangan Analitic.

  

Apabila menginginkan timbangan dari berbagai jenis, silahkan hubungi kami :
Sunarta
WA : 082137320434
email : sun_elarta@yahoo.com
            sunartapriyayikeren@gmail.com

PUTARAN PIALA DUNIA 2022 QATAR SUDAH MELOLOSKAN 7 TIM UNTUK MAJU KE BABAK 16 BESAR  

PUTARAN PIALA DUNIA 2022 QATAR SUDAH MELOLOSKAN 7 TIM UNTUK MAJU KE BABAK 16 BESAR   Dengan terselesainya babak akhir penyisihan group...