Wednesday, 17 February 2021

HASIL LIGA CHAMPION LEG 1, PORTO VS JUVENTUS : Ronaldo tenggelam di Porto


Hari ke 2 putaran babak 16 besar Liga champion 2021 mempertemukan klub raksasa Italia si nyonya Tua untuk sebutan Juventus mengahdapi Porto Fc dari Portugal dan pertandingan di helat di kandang Porto.

Sementara pertandingan yang lain mempertemukan wakli Jerman yaitu Borrisia Dortmund melawan tim dari negeri matador yaitu Sevila.

Juventus terkutuk oleh angka  1 , bagaiman tidak pertandingan baru dimulia pemain belakang Juventus Bentacur bermain-main melakukan back pass ke penjaga gawang Wojciech Szczesny , namun mampu direbut oleh Tameri karena sudah berada di kotak pinalti dekat dengan penjaga gawang dan akhirnya menceploskan bola ke gawang sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Porto.

Kebobolan 1 goal rupanya para pemain Juventus tersentak, kemudian mencoba melakukan pembalasan , serangan demi serangan dilakuakn ke jantung pertahanan Porto, meski mampu menguasai jalanya pertanding dengan 61 % Juventus tidak mampu menjebol gawang Porto karena kedisiplinan, bahkan sangking Frustrasinya para pemain Juventus malah sering melakukan kasalahan pengertian antar pemain, sering melakukan tabrakan dengan teman sendiri.

Cristiano Ronaldo sang mega bintang justru tenggelam di stadion Porto ini, dia diharapkan bisa mencetak goal kemenangan , dalam pertandingan kali ini tidak kelihatan, bahkan sempat saya bertanya-tanya, apakah dimainkan apa tidak.

Sepertinya Pepe bek dan sebagai kapten Tim Porto sudah hafal betul gaya permainan Ronaldo karena sama-sama jebolan dari Real Madrid, sehingga mampu meredam pergerakanya.

Sampai berakhirnya babak pertama kedudukan masih tetap keungguln untuk Porto 1-0 meski penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh Juventus.

 


Memasuki babak ke 2, rupanya Porto langsung menggebrak untuk menambah Goal guna bekal dalam menghadapi leg ke 2, benar saja begitu peluit ditiup tanda kick off Porto langsung melakukan serangan  melalui sayap kanan setelah mampu mengelabuhi bek kiri Jeventus, bola di umpan tarik ke kotak pinalti di mana Marega sudah masuk menusuk ke daerah kotak pinalti dan menyambar umpan tarik untuk meceploskan bola ke gawang tanpa mampu dibendung oleh para pemain belakang Juventus, ini terjadi pada menit ke 46, atau menit ke 1 babak ke 2, sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk porto.

Goal ke 2 porto menyengat para pemain Juventus untuk melakukan balasan guna mengejar ketinggalan atau setidaknya memperkecil devisit Goal, namuan para pemain Porto tidak mau ketinggalan, justru meningkatkan intensitas serangan sehingga terjadi jual beli serangan antar ke dua tim.

Usaha keras para pemain Juventus tarbayar pada menit ke 82 setelah Chiesa melakukan tendangan voli terukur yang mampu merobek jala Gawang Porto .

Pada masa Injury time sebenarnya Ronaldo dijatuhkan di kotak terlarang, namun menurut penghlihatan wasit itu bukan merupakan sebuah pelanggaran, bahkan kalau pengamatan kami berbau diving, untuk saja wasit tidak mengenggap itu sebuah Diving.

Sampai babak ke 2 berakhir kedudukan tetap untuk keunggulan Porto 2-1, namun dengan 1 goal di kandang lawan Juventus sedikit ringan, karena paling tidak saat menjamu pada leg k2 nanti yang akan dimainkan di kandang Juventus, cukup menang 1-0 sudah mampu menghantarkan melangkah ke babak berikutnya.

Ada beberap kejadian menarik dalam pertandingan tersebut, di mana para pemain Juventus sering terjadi salah pengertian dan malah bertabrakan denganteman sendiri, baik Juventus maupun Porto ada pemain yang melakukan tendangan akrobatik dengan salto.


 

Sementara untuk pertandingan lainya Dortmund mampu menakhlukan Sevila di kandang Sevilla dengan skor 3-2

No comments:

HASIL AKHIR SEMI FINAL LIGA CHAMPION LEG 2 : 2 gol Chelsea pelengkap penderitaan klub-klub Spanyol

Semi Final Liga Champion Leg 2 sudah berakhir dengan ditandainya kekalahan Real Madrid atas tuan rumah Chelsea. Pertemuan leg ke 2 antara ...