Tuesday, 9 March 2021

HASIL LIGA CHAMPION : PENYEBAB TERSINGKIRNYA JUVENTUS DI LEG 2

Juventus menjamu Porto di Allianz Stadium , Turin, dalam laga leg 2 Liga Champion, dan punya target harus menang namun tidak boleh kemasukan, kalaupun toh kemasukan harus memiliki slisih jumlah agregat minimal 1 gol

Diawal babak pertama pada menit ke 2 sebuah umpan silang ke kotak pinalti Porto mampu disundol Morata, namun kesigapan penjaga gawang Porto patut di acungi jempol, bahkan Porto merespon sebuah serangan yang tersususn rapi pada menit ke 6 sebuah sundulan ke tiang jauh gawang Szczesny masih diselamatkan oleh tiang gawang.

Juventus terus menggempur pertahanan Porto, banyak sekali menciptakan peluang tercatat ada 8 tendangan  mengarah ke gawang Porto dan 3 diantara on target, namun sebuah petaka  bagi Juventus terjadi pada menit ke 17, di mana Cuadrado bek kanan Juventus tidak mampu menahan serangan Zaidu dan lolos mendekati kota Pinalti, melakukan umpan silang dan bola akan diraih oleh Mehdi Taremi, namun sayang terjatuh pas saat Demiral melakukan penetrasi, dan oleh wasit dianggap sebuah pelanggaran sehingga menujuk titik putih sebagai hukuman.

Sergio Oliviere yang maju sebagi eksekutor menjalankan tugas dengan baik, setelah mampu mengecoh penjaga gawang Szczesny, sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Porto.

Dengan kemasukan 1 gol mempuat para pemain Jeventus meningkatkan serangan, namun karena rapatnya pertahanan Porto yang dikomandani Pepe, semua usaha Juventus tidak bisa membuahkan gol sampai babak pertama usai meski memiliki penguasaan bola 63 : 37 %.

Memasuki babak ke 2 Juventus merubah strategi permainan dengan mengirim bola kea rah kotak pinalti, karena memang para pemain porto berthan total dan tidak terpancing untuk ditarik keluar area pertahananya, dan strategi ini sangat jitu sehingga pada menit ke 49 Chiesa mampu melesakan bola ke tiang jauh saaat meneriam pantulan bola dari Ronaldo, sehingga kedudukan menjadi 1-1 namun Juventus masih kalah agregat, untuk itu tidak pelak lagi harus menggempur habis-habisan pertahana Porto.

Sebenarnya mulai menit ke 51 Juventus sangat diuntungkan setelah Porto bermain hanya dengan 10 pemain karena Mehdi melakukan tindakan tidak sportif yaitu membuang bola saat wasit telah meniup peluit tanda peanggaran terjadi, tak segan-segan wasit langsung menghadiahi kartu kuning ke 2 sebab sebelumnya Mehdi sudah menerima kartu kuning , dengan demikian Mehdi diusir wasit untuk meninggalkan lapangan.

 


Bermain 10 pemian punguasaan bola Juventus makin merajai dan benar saja pada menit ke 63 menerima umpan silang terukur dari Cuadrado , Chiesa mampu menyundul Bola dan terciptalah Gol ke 2 sehingga merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Juventus dan Agregat sama kuat 3-3, sebenarnya Chiesa bisa melakukan Hatrick  sayangnya saat sudah mampu melewati penjaga gawang porto , gawang sudah melompong terselamatkan akaibat gangguan Pepe.

Pada menit ke 88 Gol Morata dianyulir wasit karena dianggap sudah pada posisi Offside , dan sampai babak ke2 berakhir kedudukan agregat 3-3 sehingga perlu dilakukan peranjangn waktu 15x2.

Meskipun Porto hanya bermain 10 orang, namun tidak mau menyerah begitu saja, justru pada pada menit ke 115 justru Porto bisa merubah kedudukan menjadi 2-2 setelah salah satu pemain dilanggar diluar kotak Pinalti, lagi-lagi sang Algojo Sergio melakukan tendangan bebasa menyusur tanah, yang tidak mampu dibendung pagar hidup Juventus dan Szczesny tidak mampu mengblok bola dengan sempurna, rupanya Juventus tersengat, sehingga meningkatkan serangan, saat menda[at sepak pojok Rabiot mampu menyundul bola dengan keras dan merobek jala Porto, dan kedudukan berubah menjadi 3-2, sampai berakhirnya babak perpanjangan waktu.

Meski menang 3-2 dan dengan agregat 4-4 Juventus tetap tersingkir karena kalah produktivitas gola tandang, yanga mana Porto mampu melesakn 2 gol sementara Juventus hanya 1 gol.

Sepertinya kekalhan Nyonya Tua juga ada factor kejelian sang pengadil lapangan, mestinya ada 2 kejadian yang seharusnya Juventus mendapat pinalti, saat Pemain belakan Hands ball dan saat de Light d langgar di Kotak pinalti pada menit-menit akhir.

Dengan hasil tersebut dipasatikan Porto lolos ke 8 besar

Sementara itu di pertandingan lain Dortmund dipastikan maju ke babak 8 besar , setelah menang tipis 1-0 saat menjamu Sevilla.

 

No comments:

JADWAL SEMIFINAL LIGA CHAMPION 2021 NYARIS BATAL

4 Tim telah mneyelesaikan perempat final untuk menuju babak semifinal Liga Champion Eropa 2021, yaitu : Manchester City, Paris Sainr G...