Wednesday, 14 April 2021

HASIL AKHIR LIGA CHAMPION LEG 2 : 4 tim telah lolos ke semifinal. CHELSEA, PARIS SAINT GERMAIN,REAL MADRID, MANCESTER CITY

 Leg 2 Liga Champion 2021 sudah terselasaikan dangan di akhir meloloskan rela Madrid dan Mancester City menyusul Chelsea dan Paris Saint Germain yang telah lolos terlebih dahulu.

Tadi malam SCTV menyiarkan laga antara Liverpool menjamu Real Madrid, sebagai pemungkas Leg ke 2, sedangkan pertandingan lain mempertemukan tuan rumah Borussia Dortmund menjamu Manchester City.

Pada pertemuan Leg pertama Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp takluk di kandang Real Madrid dengan skor 1-3, sehingga mau tidak mau Liverpool harus menang minimum selisih 2 goal apabila ingin maju ke babak semifinal.

Untuk mengejar ketinggalan tersebut maka Liverpool bermain sangat ofensif, melakukan beusaha menggebrak dari menit-menit awal, namun rupanya pelatih Real Madrid ,Zidane Zidan sudah mengantisipasi hal tersebut sehingga para  pemain diinstruksikan untuk focus dalam bertahan, lebih-lebih Real Madrid tidak diperkuat bek andalanya Sergio Ramos karena masih berkutat dengan cdera.

Jalanya pertandingan pada 15 menit pertama cukup imbang dan berjalan sedang-seddang saja meski Liverpool sempat mengancam gawang Courtois pada menit ke 10.39 melalui tendangan Milner ddari kotak pinalti, tendangan melengkung dan terukur pojok atas kiri gawang untung saja Courtois sigap dan bisa membuang bola di atas mistar gawang.

Liverpool juga hampir mencetak gol melalui Ozan kabak, pada menit ke 17.40 apabila sundulanya tidak melambung di atas gawang, setelah mendapat umpan service bola mati karena Mane dilanggar.

Real Madrid tidak tinggal diam, serangan balik Benzema nyaris mencetak gol pada menit ke 19.39 sayang tendanganya membentur kaki Ozan dan akhirnya membentur tiang gawang, sehingga selamatlah gawang Liverpool.

Gempuran demi gempuran terus dilakukan oleh para pemain Liverpool untuk menekan pertahanan Real Madrid, demi mengejar ketinggalan, tercatat pada menit 37.10 ada sebuah peluang Sadio mane sedikit terlambat menyambut umpan lambung dari Trent Alexander Arnold, kemudian pada menit 40.23 tendangan M.Salah di kotak pinalti malah melambung di atas mistar gawang, pada menit 41.30 tendanagn Fabinho juga melambung.

Sadio mane sempat terjatuh di kotakpinalti pada menit ke 45 saat mencoba menerobos pertahanan Madrid, namun bukan merupakan pelanggaran,sehingga bola keluar lapangan dengan sia-sia.

Penampilan Coutois pada mala mini cukup gemilang, mampu memblok beberapa tendangan para penyerang Liverpool baik dari M.Salah, maupun Firmino meski dalam jarak cukup dekat.

Sampai menit terkhir babak pertama kedudukan masih tetap 0-0, dan tercatat ada 1 kartu kuning untuk pemain Madrid, setelah Casemiro melanggar Milner di pinggir lapangan pada menit 24.40

Memasuki babak ke 2 Liverpool mencoba meningkatkan intensitasa serangan, bertubi-tubi menekan real Madrid, banyak peluang tercipta, namun ketangguhan pertahanan Madrid ditunjang kinerja Courtois, sehingga serangang Liverpool selalu mentah, bahkan pada menit ke 53.51 Real Madrid mengancam gawang Liverpool saat kerjasama satu dua antara Vinicius dngan Benzema , mampu masuk ke kotak pinalti, untuk saja bola mampu dipotong Milner, Liverpoolpun merespon melakukan serangan dan kesempatan didapat oleh Firmino dalam kotak pinalti Madrid, saying ttendanganya masih melambung.

PAda menit ke 60 Jurgen Klopp menarik keluar Milner, yang seperti sedikit cidera karena saat dilanggar Casemiro.

Pada menit 65.55 hampir sebuah petaka terjadi untuk Liverpool saat Vinicius mampu malakukan serangan solo run yang tidak mampu di bending para pemain belakang Liverpool, tinggal berhadapan  Alison penjaga gawang Liverpool sontekanya mampu diblok, dan bola liar tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Benzema karena bertepatan dalam pelukan Alison.

Pertandingan masih berjalan cukup a lot, serangan silih berganti, mesti Liverpool sedikit mendominasi, namun sepertinya memang tidak mudah pekerjaan Jurgen Klopp, terbukti tendangan salah masih selalu saja bisa diantisipasai para pemain Madrid dan juga penjaga gawang Madrid, bahkan pada menit ke 80.05 Benzema nyaris mencetak gol saat mendapat umpan di kotak pinalti tanpa pengawalan, sayang sundulan pantulnya justru melambung di atas misatar gawang Alison.

Pada menit ke 81 Jurgen Klopp menarik Sadio Mane, tapai menurut saya ini sydah terlambat karena dari babak pertama Mane kurang efektif, malah sering mendilai permainan, sering kehilanagn momen saat bola ada di kakinya, jadi ini mempermudah para pemain belakang untuk mengatur pertahanan..

Sampai peluit berakhir babak ke 2 kedudukan tetap tidak berubah 0-0 sehingga Real Madrid berhak untuk maju ke Semi final setelah mengantongi keunggulan agregat 3-1, dan akan berhadapan dengan Chelsea di babak semi Final.

Sementara di pertandingan lain Borussia Dortmund harus gigit jari karena mesti bermain di kandang tetap saja menderita kalah 1-2 atas tamunya Manchester City, sehingga kalah agregat 2-4 dan Manchester City berhak maju ke babak Semi Final melawan Paris Saint Germain.

 

 

LOWONGAN HES (Health, Environment, Safety) K3 MANAGER di HUTAHAEAN GROUP

Status is reachable Untung ...