Thursday, 6 May 2021

HASIL AKHIR SEMI FINAL LIGA CHAMPION LEG 2 : 2 gol Chelsea pelengkap penderitaan klub-klub Spanyol

Semi Final Liga Champion Leg 2 sudah berakhir dengan ditandainya kekalahan Real Madrid atas tuan rumah Chelsea.

Pertemuan leg ke 2 antara Chelsea sebagai tuan rumah menjamu real Madrid sangat di nanti-nantikan, karena kedudukan 1-1 saat leg 1, kemungkinan masih terbuka bagi ke dua tim, namun Chelsea lebih diuntungkan karena memiliki selisih gol tandang.

Pertandingan Leg ke 2 disiarkan langsung oleh SCTV pada pukul 02.00 dinihari , Kamis tanggal  06 Mei 2021.

Jalanya pertandingan diawal babak pertama bisa dibilang lambat, mungkin karena kehati-hatian tidak mau kecolongan gol, namuan 10 menit pertama Real Madrid mencoba menekan Chelsea, terbukti pada menit 10.07 sebuah spekulasi tendangan dari luar kotak pinalti cukup mengancam gawang Chelsea, namun karena tendangan masih lemah maka sangat mudah bagi Mendy untuk menangkap bola, dengan kejadian itu Chelsea mencoba merespon melakukan serangan balik, pada menit 11.51 Antonio Rudiger dari luar kotak pinalti, mengancama gawang Real Madrid, untung saja Courtois sangat sigap sehingga mampu mengeblok bola tersebut.

Pada pertandingan kali ini di kubu Real Madrid pemain belakang andalanya Sergio Ramos sudah bisa diturunkan dari babak awal, yang sebelumnya absen karena sakit.

Real Madrid terus mencoba menekan, ada kesempatan pada menit 16.55 Luca Modric mencoba spekulasi tendangan dari luar kotak pinalti, lagi-lagi tendanganya sangat lemah sehingga sangat mudah ditangkap oleh Mendy.

Pada menit ke 17.30 melalaui serangan balik, Werner sebebanrnya bisa mencetak gol, saying dianulir wasit karena asisten wasit melihat posisi werner saat menerima umpan agak condong sehingga pada posisi offside, namun dari terjadinya gol ini meski dianulir, seolah menjadi tanda kalau perthanan Real Madrid mudah di tembus.

Pertandingan masih berjalan lamban, namun pada menit ke 25.34, Karim Benzema memiliki sebuah peluang , sayangnya tendanganya masih mampu ditepis oleh Mendy, kemudian Chelsea merepon melakukan serngan balik, hasilnya pada menit 27.14, saat Havert masuk ke kotak pinalti dan di hadang oleh dua pemain belakang Madrid bersamaan itu Courtois maju mencoba menutup ruang tembak, Havert dengan cerdik mencongkel bola ke atas, namun masih mebentur mstar gawang, untung saja Werner sigap di depan gawang dan tinggal menceploskan bola pantulan dengan menggunakan sundulan, maka berubahlah kedudukan menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Dengan ketinggala agregat 1-2 Madrid mencoba mebangun serangan, pada menit 35.27 Benzema mengancam gawang Chelsea dengan sundulan kerasnya, namun kesigapan Mendy patut diacungi jempol sehingga mampu membuang bola keluar.

Sebuah peluang bagi Chelsea terjadi pada menit ke 46.30 dimana sundulan Havert masih membentur mistar gawanga, rupanya di babak ke dua Chelsea benar-benar mendikte real Madrid, para pemain Chelsea paham betul kalau pertahanan Real Madrid kedodoran maka serangan terus dilakukan dengan gencar, banyak peluang tercipta seperti pada menit ke 59.12 Havertz tinggal berhadapan dengan Courtois tendangan mendatarnya masis membentur kaki Courtois,pada menit 65.35 Kante mendapat kesempatan mencetak gol namun tendanganya masih mampu di blok pemain belakang Madrid, baru pada menit ke 84.46 Chelsea menggandakan kedudukan setelah Mount mencetak gol umpan tarik Pulisisk dari sisi kiri gawang Madrid.

Kedudukan 2-0 menjadikan Chelsea unggul agregat 3-1 sehingga berhak lolos ke babak final melawan Manchester City di Istambul, Turki yang rencanaya akan diselanggarakan pada tanggal 30 Mei 2021 pukul 02.00.

Pada pertandingan tadi malam Konte berk=hak mendapatkan sebagai Man Of The Match karena mobilitasnya saat meutup serangan lawan dan membantu mengobrak-abtik area pertahanan lawan.

Dengan kekalhan dari Chelsea maka Real Madrid , melengkapi kegagalan klub-klub Spanyol yanga mana sebelumnya Barcelona dan Atlitico Madrid sudah tersingkir, sedangkan di kubu Chelsea Thomas Tuchel seolah mengirm pesan ke PSG bahwa sebuah kesalahan besar telah dilakukan Management PSG karena telah memecat dirinya.

LOWONGAN HES (Health, Environment, Safety) K3 MANAGER di HUTAHAEAN GROUP

Status is reachable Untung ...